banner-detik

industry news

C&F Menghadirkan Banyak Brand K-Beauty ke Indonesia

affi

affi/ 1

seo-img-article

Setelah dikenal sebagai salah satu retailer parfum terbesar di Indonesia, C&F kali ini mulai melirik produk kecantikan lainnya, dengan membawa sejumlah brand Korea masuk ke Indonesia. 

As beauty enthusiasts, we are truly living in an exciting time. Setiap minggu rasanya selalu ada hal menarik yang terjadi di dunia kecantikan di Indonesia, mulai dari diluncurkannya brand baru sampai brand-brand dari luar negeri yang resmi dibuka di sini.

Di antara derasnya arus brand luar negeri yang masuk ke Indonesia, ada beberapa brand asal Korea yang menarik perhatian saya, karena ternyata mereka dibawa oleh satu perusahaan, yaitu C&F yang dinaungi PT Izone Indonusa. Loh bukannya C&F itu toko yang menjual parfum? Nah di situlah menariknya, karena ternyata perusahaan ini sekarang sudah merambah ke produk kosmetik lain selain parfum. Mungkin kamu sudah tahu, bahwa beberapa tahun lalu C&F sempat membawa brand skincare Prancis PatykaNah tahun ini ada tiga brand asal Korea yang mereka luncurkan yaitu Blithe, Moonshot dan yang paling baru Cremorlab. Brand-brand ini tersedia secara eksklusif di store C&F dan juga di online store mereka.

 

Baca juga: Brand K-Beauty Moonshot Akhirnya Hadir di Indonesia

 

Cremorlab

Untuk memuaskan rasa penasaran, saya pun mengajak ngobrol Amandha Brahmana, Marketing Manager PT Izone Indonesia, tentang langkah bisnis baru mereka ini.

C&F selama ini dikenal sebagai retailer fragrances. Apa alasan di balik C&F membawa lebih banyak brand skincare belakangan ini?

Yes, sebelumnya memang C&F hanya fokus di fragrance saja, namun mulai tahun ini banyak brand non perfume seperti skincare dan makeup yang kita ambil. Tujuannya ke depan untuk menjadikan C&F sebagai one stop beauty store. Dan juga kami melihat bagaimana perkembangan yang saat ini cukup pesat untuk dunia makeup dan skincare. Dari segi bisnis tentu kami tidak akan melewatkan peluang tersebut, dan juga bagaimana kami dapat memfasilitasi para wanita di Indonesia dengan berbagai pilihan brand beauty yang kami bawa di C&F.

splash-mask-blithe-1

Apakah ada alasan khusus kenapa C&F memilih membawa brand-brand Korea (Blithe, Cremorlab, Moonshot)?

Kalau untuk Korean brand, salah satu pertimbangan kita memang Korea juga saat ini sedang menjadi sorotan, tidak hanya di dunia kecantikan, tapi musik dan juga lifestyle. Kami melihat banyak brand-brand dari Korea yang sudah punya pasar di Indonesia. Tentu kami juga mempertimbangkan dari segi produk, harga dan juga demand. Saya rasa untuk Moonshot,Blithe dan Cremorlab cukup mempunyai daya tarik tersendiri bagi kaum wanita di Indonesia.

 

Baca juga: Splash Mask, Trend Terbaru Skincare Korea

 

Ke depannya ada brand apa lagi yang akan diluncurkan oleh C&F?

Tahun ini kami akan meluncur kan beberapa brand lagi. Sedikit bocoran ada produk masker, skincare, makeup dari Korea, New Zealand dan Italia!

Wah, ini bikin penasaran banget! Kalian bisa nebak kira-kira brand mana yang dimaksud?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment