banner-detik

highlighter

3 Liquid Highlighter Bagus di Drugstore

seo-img-article

Cream atau Liquid Highlighter akan menghasilkan glow yang lebih natural daripada powder highlighter. Berikut adalah tiga rekomendasi liquid highlighter bagus dengan harga terjangkau.

Siapa sih yang nggak suka pakai highlighter? Rasanya, semua makeup look yang wira-wiri di Instagram saya selalu menggunakan highlighter. Bahkan pemilik kulit berminyak, juga pakai highlighter untuk makeup sehari-harinya. Nggak heran sih, highlighter memang produk yang secara instan bisa bikin kulit kelihatan glowing dan sehat.

Sebagai pemilik kulit kering, saya tentunya suka sekali dengan produk ini. Saya banyak mengoleksi highlighter dengan berbagai shades, tekstur, dan formula. Namun akhir-akhir ini, saya lebih suka menggunakan liquid atau cream highlighter ketimbang powder highlighter. Kenapa? Soalnya menurut saya, highlighter dengan tekstur cream itu lebih terlihat natural dan menyatu dengan kulit wajah. Jadi seolah-olah kulit saya terlihat glow from within tanpa makeup.

 

Baca juga: Natural Makeup Dengan Produk Cream

 

Nah, berikut adalah tiga produk liquid highlighter yang saya suka:

highlighter cair drugstore (2)

J.Cat Aura Glow Liquid Highlighter

Saya membeli produk ini untuk menggantikan Benefit High Beam Liquid Highlighter saya yang sudah habis, dan ternyata saya malah jauh lebih suka J.Cat ini. Harganya lebih terjangkau dan hasilnya lebih blinding, tapi tetap menyatu dengan kulit wajah. Shade yang saya pilih adalah White Goddess, warna putih dengan golden shimmer. Shade ini flatering banget jatuhnya di kulit saya yang yellow undertone. Cukup pakai sedikit saja dengan cara ditepuk-tepukkan ke area yang ingin di-highlight, kulit akan langsung kelihatan lebih ‘hidup’.

Highlighter ini juga punya tekstur cederung cair, dan mudah sekali dibaurkan. Selain digunakan sebagai highlighter untuk menonjolkan beberapa bagian wajah, saya juga suka memakai J.Cat Aura Glow Liquid Highlighter White Goddess ini sebagai campuran foundation. Shimmer keemasannya bisa membuat foundation yang warnanya kurang kuning bila dipakai sendiri di kulit saya, menjadi lebih menyatu dengan warna kulit.

 

Baca juga: Nyobain Highlighter Hits J.Cat Aura Glow Liquid

 

Wet ‘n Wild Megaglo Hello Halo Liquid Highlighter

Setelah sukses jatuh cinta dengan Wet ‘n Wild MegaGlo Highlighting Powder, saya kemudian mencoba Wet ‘n Wild MegaGlo Hello Halo Liquid Highlighter-nya. Ternyata kualitas liquid highlighter bagus di drugstore juga sama bagusnya! Teksturnya nyaris sama dengan J.Cat Aura Glow Liquid Highlighter, hanya sedikiiitt saja lebih creamy. Liquid highlighter ini punya aplikator bawaan yang berbentuk seperti kuas lip gloss. Jujur, saya lebih suka aplikator berbentuk pipet atau droper seperti aplikator J.Cat Aura Glow, karena lebih mudah bila ingin diteteskan ke dalam foundation.

Saya memilih shade Halographic untuk produk ini. Warnanya putih dengan shimmer pink keunguan, yang sebenarnya bukan warna aman saya untuk highlighter. Walau warna ini sedikit tricky digunakan pada kulit kuning saya, tapi saya suka sih. Tinggal di-mix and match saja dengan tepat, sehingga overall look highlighter-nya tidak terlihat terlalu kontras.

 

Baca juga: 5 Produk Wet ‘n Wild Terbaru

 

 cream highlighter

City Color Glowing Complexion Illuminating Cream

Ini adalah salah satu cream highlighter pertama yang saya punya. Saya beli sekitar tahun 2016, tahun tersebut memang brand City Color sedang naik daun banget. Nggak kayak Wet ‘n Wild dan J.Cat yang tekstur produknya cenderung liquid, City Color ini teksturnya lebih thick dan creamy. Namun produk ini tergolong mudah dibaurkan kok. Warnanya produknya putih dengan shimmer pink, tapi masih masuk akal jatuhnya di kulit kuning saya.

Karena teksturnya yang cream, banyak yang suka memakai produk ini sebagai primer, atau dioleskan begitu saja ke seluruh wajah sebelum pemakaian foundation. Tapi saya sendiri nggak suka cara itu, karena membuat foundation yang saya oleskan setelahnya jadi membentuk bulir-bulir seperti peeling gel. Jadi saya lebih suka menggunakannya setelah foundation, di area-area wajah yang membutuhkan highlight saya.

 

Nah, kamu tertarik nggak untuk mencoba salah satu dari ketiga liquid highlighter di atas?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment