banner-detik

beauty school

Skincare Playdate Bareng Ristra Cosmetodermatology

seo-img-article

Skincare Ristra Cosmetodermatology sudah diformulasikan khusus untuk kulit perempuan Indonesia. Nggak heran, Ristra menjadi salah satu brand skincare lokal yang masih digunakan  hingga sekarang.

Sabtu (26/08) kemarin Female Daily dan Ristra Cosmetodermatology mengadakan beauty workshop di FDHQ. Di acara kali ini, ada skincare talkshow yang dibawakan oleh Amal Hayati atau yang lebih dikenal dengan Deszel di Instagram dan dilanjutkan dengan makeup class bersama MUA Francissca Livina.

Topik yang kali ini akan dibicarakan adalah Healthy Tropical Skin 101. Kenapa temanya tropical skin? Karena ternyata untuk kita yang tinggal di Indonesia, nggak bisa sembarangan mengikuti tren skincare. Hal ini dikarenakan kita memiliki iklim yang berbeda dengan negara lain. Misalnya, kalau di Korea mereka memiliki empat musim, di mana setiap musimnya sendiri para perempuan harus mengganti produk skincare yang digunakan. Kalau sedang musim dingin, pasti mereka menggunakan skincare yang lebih melembabkan untuk melindungi kulit dari udara dingin.

Skicare Playdate Bareng Ristra -5

Sedangkan di Indonesia kita hanya memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan kemarau disertai dengan iklim tropis yang di mana cuaca yang panas dan juga lembab. Makanya, nggak jarang banyak perempuan Indonesia yang gagal saat mencoba rangkain tujuh tahap skincare ala Korea.

Lalu rangkaian skincare apa sih yang cocok untuk perempuan Indonesia?

Yang penting digunakan sehari-hari oleh kita adalah pembersih wajah tentunya harus double cleansing, mengingat kita adalah perempuan aktif yang pulang pergi ke kantor setiap hari menggunakan angkutan umum, di mana kulit terpapar polusi dan debu. Jadi wajib dibersihkan dua kali dengan menggunakan cleansing milk dan dilanjutkan dengan facial wash setelahnya. Hal penting yang perlu dilakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan sunscreen setiap hari. Nggak mau dong mengalami penuaan dini akibat paparan sinar matahari setiap harinya? Dan terakhir yang dibutuhkan adalah pelembap untuk menjaga kelembapan wajah kita seharian.

Skicare Playdate Bareng Ristra -2

Maka dari itu, Ristra Cosmetodermatology menghadirkan rangkaian skincare yang diberi nama 4-steps. Empat langkah ini terdiri dari double cleansing menggunakan Ristra Extremely Gentle Cleansing Milk dan Med Soap with pH-Balanced, dilanjutkan dengan toner (Ristra Toning Lotion), exfoliator (Ristra Scrub Cream), lalu terakhir dengan pelembap (Moisturizing Cream)

Selain sudah diformulasikan khusus untuk kulit perempuan Indonesia, Ristra 4-step ini pun memiliki pH.balance yang disesuaikan dengan pH. balance kulit kita yaitu diangka pH.balance 4.5 yang penting banget untuk menjaga kesehatan kulit kita. Oh ya, buat yang ibu hamil pun, tetap bisa menggunakan rangkaian skincare 4-step Ristra ini, karena di dalamnya mereka nggak mengandung retinol atau pun hydroquinone, jadi aman.

Skicare Playdate Bareng Ristra

Setelah mendapatkan pejelasan mengenai rangkaian produk dari Ristra, acara langsung dilanjutkan dengan makeup class yang dibawakan oleh Francissca Livina. Kali ini tema makeup yang dibawakan adalah simple everyday makeup look dengan menggunakan produk makeup dari Ristra.

Skicare Playdate Bareng Ristra -5-5

Produk pertama yang dipakai adalah Ristra Balanced Foundation, foundation dengan medium coverage finish yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Base makeup pun disempurnakan dengan Ristra Face Powder dan Dual Compact. Karena sekarang lagi tren menggunakan lipstick sebagai blush on, di sini Francissca Livina menggunakan Ristra Colorline Lipstick dengan nuansa pink yang membuat seluruh makeup terlihat cerah.

Skicare Playdate Bareng Ristra 6

Selesai makeup, acara ditutup dengan pemilihan Best Social Media Post dan foto bersama. Seluruh peserta workshop berhak membawa pulang rangkaian lengkap dari Ristra Colorline Lipstick, produk 4-Step Cleansing, dan juga Balanced Foundation! Seru banget, kan 😀 Buat yang belum sempat daftar ke acara beauty workshop ini, jangan sampai ketinggalan yang selanjutnya, ya!

Thanks for coming, ladies!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment