banner-detik

industry news

Klairs Resmi Masuk ke Indonesia!

seo-img-article

Good news! Sekarang brand Dear, Klairs sudah resmi masuk di Indonesia, plus sudah terdaftar di BPOM!

Siapa di sini yang suka banget sama produk-produk skincare dari brand Klairs? Saya salah satu orang yang tergolong telat kenalan dengan brand ini, hehe. Nama brand ini sendiri sebenarnya sudah cukup lama hebohnya di Indonesia. At least dari tahun 2016 pun sudah banyak yang menggunakan brand asal Korea ini. Salah satu produk yang paling popular dari brand ini adalah Supple Preparation Facial Toner.

Baca Juga: 5 Produk Klairs Favorit di Beauty Review

Nggak heran sih, kalau ada distributor yang secara official ingin memasukan Klairs ke Indonesia, mengingat pengguna brand ini semakin banyak. Klairs resmi ada di Indonesia mungkin sekitar dua bulan yang lalu dan langsung punya official store di Shopee dan Tokopedia. Gimana tahunya brand ini sudah masuk secara resmi di Indonesia? Karena sekarang brand Klairs sudah terdaftar di  BPOM.

Siapa sih distributor yang memasukan Klairs ke Indonesia? Distributor resminya adalah e-commerce skincare Korea, yaitu The Naked Series. Alasan kenapa The Naked Series ingin brand Klairs masuk ke Indonesia, simply karena sang owner e-commerce ini memang pengguna sejati produk Klairs sejak tahun 2014. Selain itu, memang The Naked Series sudah menjadi distributor tunggal brand Dear, Klairs.

Baca Juga: Online Shop Khusus Skincare Korea Ramah Lingkungan

Lalu kenapa ini menjadi exciting news? Karena, dengan resminya brand ini  masuk ke Indonesia dan sudah mendapatkan BPOM, artinya ke depannya akan semakin mudah kita untuk membeli produk Klairs di Indonesia.

Klairs Indonesia

Baca Juga: Mencoba Klairs Supple Preparation Unscented Toner Terbaru!

Nggak menutup kemungkinan tahun depan produk Klairs sudah bisa kamu temukan di offline store seperti di Watson, Guardian atau department store yang ada di Indonesia. So this is just the first step, guys! Jadi nggak heran ya, kalau saya excited banget brand Klairs sudah ada di Indonesia.

Lalu dari segi harga gimana? Lebih mahal kah dari online store yang di Indonesia? Kalau saya cek dari beberapa online shop yang ada di Instagram, harga Klairs di toko resmi memang lebih mahal, perbedaan harga mulai dari Rp10.000 – Rp20.000. Lumayan besar perbedaannya, tapi ini normal banget karena untuk membawa sebuah brand masuk ke Indonesia, mengurus perijinannya itu nggak mudah dan butuh dana yang cukup besar. Dengan kata lain, harga yang diberikan oleh distributor resmi Klairs masih masuk akal dan nggak di markup besar-besaran.

Gimana dengan kelengkapan produknya? Kalau saya cek di official store Klairs di Tokopedia sih, belum terlalu lengkap. Tapi kalau cek listing produk yang sudah mendapatkan BPOM, ada 16 produk yang sudah terdaftar. Not bad right?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment