banner-detik

made in indonesia

Inside FDHQ: Skincare Lokal Favorit

seo-img-article

Walau jumlah skincare lokal masih lebih sedikit dibanding makeup lokal, tapi sudah lumayan banyak kok produk skincare lokal yang bagus dan kualitasnya nggak kalah sama skincare merk luar negeri! Kali ini saya mau share skincare lokal favorit yang juga sudah menjadi holy grail bagi tim Female Daily!

Vitamin C Votre Peau

Saya sendiri  lagi suka banget sama Votre Peau Witamin C Serum. Sebelum beli produk ini sebenarnya saya agak deg-degan, karena saya belum pernah menggunakan serum dengan kandungan vitamin C sebelumnya dan kulit saya super sensitif. Tapi ternyata produknya  lembut banget di kulit, nggak bikin kulit saya terasa panas, gatal atau breakout. Meskipun efeknya di kulit nggak drastis tapi yang paling saya sadar adalah hiperpigmentasi seperti bekas jerawat di kulit saya berkurang dan perlahan makin pudar. Dibandingkan beberapa serum yang pernah saya coba sebelumnya, so far serum ini yang paling terasa efeknya. Saya suka teksturnya yang kental dan aroma jeruknya yang nenangin, jadi seneng aja pas mengaplikasikannya, hehe.  Harganya juga cukup terjangkau menurut saya untuk sebuah serum vitamin C.

Gimana dengan cewek-cewek Female Daily yang lain? Ini holy grail skincare lokal versi mereka!

Arnintya – Event Staff (Intern)

“Aku suka banget sama Tiff Body Fleur de Terre Chamomile + Calendula Mask! Dari segi packaging-nya yang cantik banget jadi awal kenapa mau beli masker ini. Dan super tertarik karena ada kandungan chamomile dan calendula-nya yang katanya berfungsi sebagai antiseptik yang bisa membantu penyembuhan jerawat lebih cepat. Aku sudah pakai masker ini selama tiga bulan, dua kali seminggu. Kalau lagi ada jerawat hormonal di wajah, cepet banget kempesnya kalau dipakaikan ini. Selain itu, wangi dari masker ini pun ga terlalu menyengat sehingga nggak buat mata perih tapi tetep ada wangi-wangi bunganya. Sejak awal beli, masker ini udah jadi skincare lokal favorit!”

Andieta – UI/UX Designer

Avoskin PHTE!  Udah lama penasaran sama serum ini karena lihat review positif di FD. Tapi berhubung kulit acne-prone gampang banget nggak cocok sama skincare, akhirnya baru memberanikan diri untuk beli bulan lalu. Dan nyesel banget. Nyesel nggak beli dari dulu! Packaging-nya kecil dan kokoh, overall well-designed, cantik dan nggak makan tempat di meja kerja. Wanginya segar banget. Dipakai pagi setelah berdesakan di kereta atau kena macet saat naik gojek, cuci muka lalu pakai ini rasanya langsung segar dan siap memulai hari. Dan yang paling penting, menyerapnya cepat dan enggak lengket, my super oily-skin loves it!”

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence_1

Nimas – Product Manager

“Yang lagi jadi favoritku itu Votre Peau Vitamin C Serum. Sejak awal Kak Affi ngenalin brand ini, aku udah mulai tertarik untuk coba. Ditambah lagi racun dari teman-teman sekantor yang udah cobain dan katanya cocok. Akhirnya aku memutuskan untuk beli dan kesan pertamaku dari pemakaian vitamin C ini adalah teksturnya yang cukup kental, tapi surprisingly cepat menyerap di kulit. Setelah pemakaian satu bulan, aku ngerasa produk ini ampuh banget memudarkan bekas-bekas jerawat, lebih cepat dibandingkan vitamin C lain yang sebelumnya aku pakai. Vitamin C ini juga nggak menyebabkan efek-efek negatif, seperti beruntusan atau bikin kulit kering.”

Risqy – Enterprise Data Officer

“Facial wash local andalanku itu Wardah Perfect Bright Creamy Foam. Berawal dari asal main beli aja sabun cuci muka di Indomaret, berujung repurchase puluhan kali karena suka sama facial wash ini. Teksturnya creamy, dengan sedikit saja cukup buat satu wajah. Ada fragrance-nya namun tidak terlalu mengganggu, hasil akhirnya agak bikin kulit kering tapi aku lebih suka dibandingkan hasil akhir yang lembab dan licin. Kalau efeknya sama saja dengan facial wash biasa hanya bersih aja, dan aku pun nggak mengharapkan hasil yang lebih. Karena aku cocok dan gampang dicarinya, plus murah meriah jadi sepertinya aku akan terus pakai facial wash ini.”

Kalau kamu, apa sih produk skincare lokal favorit? Ada yang punya skincare lokal favorit yang sama dengan tim Female Daily di atas? Share di comment box di bawah ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment