banner-detik

made in indonesia

3 Lip Tint Lokal Bagus Dari Brand Indie Lokal

seo-img-article

Beberapa brand indie lokal Indonesia, punya produk lip tint dengan konsep yang unik!

IMG_2897 - Copy

Sebelumnya, saya sudah pernah membahas produk-produk lip tint lokal bagus yang harganya di bawah lima puluh ribu. Nah, ternyata brand indie lokal juga banyak yang ngeluarin produk lip tint lho! Dan seperti biasanya, kalau brand indie sih walau memang harganya sedikit lebih mahal, tapi memang lebih unik dan berani kalau soal konsep, packaging dan pilihan warna.

Saya sudah mencoba tiga lip tint dari brand indie, yaitu dari Rollover Reaction, Goban, dan BLP Beauty. Performa ketiga produk tersebut bagus semua. Bahkan salah satu dari tiga lip tint lokal tersebut, ada yang jadi favorit lip tint saya, karena teksturnya yang sangat nyaman dan warnanya yang unik.

Baca juga: Inilah 3 Alasan Mengapa Kita Tertarik Mencoba Indie Makeup Brand

 

1. Rollover Reaction FLUSHED Lip & Cheek Stain

liptint indie OFRA1

Pada foto di atas, saya terlihat tidak menggunakan pewarna bibir apapun ya? Padahal saya menggunakan Rollover Reaction FLUSHED Lip & Cheek Tint shade Orla. Orla ini memang warnanya nude peach hampir sewarna bibir, dengan gold shimmer. Karena ini lip tint, jadi pigmentasinya nggak sebagus lipstik, makanya kalau di bibir saya yang gelap, warnanya nggak terlihat di kamera. Shimmer-nya juga lembut dan nggak langsung terlihat, tapi bikin bibir terkesan lebih plump. Kalau nggak suka warna Orla ini, ada dua pilihan warna lain yang nggak sepucat Orla kok.

Saya mengategorikan produk ini sebagai lip tint, karena feel-nya saat dipakai di bibir seperti lip tint. Warnanya nge-set di kulit bibir dan tahan lama. Untuk Orla ini, saya suka pakai sebagai topper, dipakai di atas lip tint lain yang lebih berwarna. Kalau dipakai di pipi saya, warna Orla ini nggak terlihat sama sekali. Bahkan shimmer-nya pun rasanya nanggung kalau di pipi.

Untuk kemasannya, saya antara suka dan tidak sih. Saya tuh suka banget sama desainnya yang langsing memanjang dan berwarna rosegold. Tapi saya kurang suka dengan aplikatornya yang berujung kuas, dan untuk mengeluarkan produknya harus dengan cara diputar. Menurut saya menyusahkan dan bikin produk yang terambil kurang terkontrol.

Overall saya suka dengan produk Rollover Reaction ini. Konsepnya unik, lip stain tapi finish-nya metalic. Terus pilihan warnanya juga unik, saya belum pernah menemukan pada lip tint lain.

 

2. By Lizzie Parra Lip Stain

liptint indie BLP

Dibandingkan dua lip tint lain yang saya mention di sini, konsep BLP Lip Stain adalah yang paling biasa aja. Nggak ada yang unik dari packaging maupun pilihan warnanya. Pilihan warnanya bisa didapat dari produk-produk lip tint lain yang ada di pasaran. Tapi untuk formula produknya, menurut saya BLP Lip Stain ini sangat bagus. Pigmentasinya tergolong bagus banget kalau untuk ukuran lip tint. Dan walau packaging-nya biasa saja, tapi saya suka sih. Kecil, simpel, dan dilengkapi aplikator yang nyaman digunakan.

Biasanya saya kurang suka warna-warna gelap untuk lip tint. Tapi karena koleksi lip tint warna merah terang saya sudah banyak, jadi untuk BLP Lip Stain ini saya memilih shade Wild Berries, warna merah gelap keunguan. Ini shade tergelap dari tiga pilihan warna yang ada.

Baca juga: Koleksi Eksklusif Tokopedia Lip Stain BLP By Lizzie Parra

 

3. Goban x Molita Lin Glow Tint

liptint indie Goban

Saya langsung jatuh cinta pada pemakaian pertama dengan Goban x Molita Lin Glow Tint ini. Pertama, saya suka banget packaging-nya. Bentuknya simpel dan tepat guna seperti BLP Lip Stain, tapi desainnya tampak mewah dengan warna botol gold, dan kita tetap bisa melihat isi produk di dalamnya. Kedua, shade Loving yang saya pilih ini, belum pernah saya temui pada brand lip tint manapun. Warnanya merah bata atau warm red dengan bias kecoklatan. Unik banget deh.

Yang ketiga dan terpenting adalah formulanya. Teksturnya creamy, jadi nggak langsung nge-set ketika digunakan. Awal pakai sih seperti mengaplikasikan lip cream saja ke bibir. Setelah nge-set, produk ini meninggalkan lapisan glossy yang bikin bibir kelihatan sehat dan juicy. Tapi kalau dipegang, yang transfer di jari cuma sedikit gloss transparannya saja, warnanya tetap nge-stain dengan cantik dan nggak transfer. Lalu produk ini juga nyaman di bibir, nggak bikin bibir terasa kering.

Kalau favorit saya dari ketiganya adalah Goban x Molita Lin Glow Tint. Tapi dua yang lain yang saya sebutkan, juga adalah lip tint lokal dengan kualitas produk yang sangat bagus. Tertarik mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment