banner-detik

makeup

Tempat Belanja Makeup Lokal Di Jogja

seo-img-article

Kalau kamu pecinta makeup dan kebetulan sedang berada di Jogja, nggak ada salahnya menyambangi salah satu dari toko tempat belanja makeup lokal di Jogja ini.

Pernah denger nggak, kalau kota Yogyakarta itu surganya buat belanja makeup lokal? Memang bener banget! Di Jakarta, memang udah banyak toko-toko bahkan mall yang menyediakan berbagai pilihan brand kosmetik lokal. Tapi tetep nggak selengkap dan semurah toko kosmetik lokal yang ada di Jogja. Kalau di Jogja itu, jangankan merek-merek besar seperti Sariayu dan Wardah; merek-merek lokal yang jarang dibahas seperti Ranee, Aubeau, Red-A, Zoya, Venus, Rivera, dan masih banyak lagi, mudah banget didapatkan di toko kosmetik lokal.

Baca juga: Makeup Lokal Indonesia Bagus yang Jarang Dibahas

Yang lebih menyenangkan lagi, toko-toko di Jogja itu menjual kosmetik lokal dan drugstore dengan harga miring. Bener-bener diskon setiap hari. Dan diskonnya itu nggak main-main, rata-rata semua produk kosmetik di toko-toko kosmetik di Jogja dijual dengan harga 20% lebih rendah daripada di mall. Kalau beruntung datang ke toko pas promo (promo toko maupun promo dari brand), bisa dapat diskon yang lebih besar lagi.

Tapi walaupun murah, nggak perlu khawatir dengan keasliannya. Karena produk makeup yang dijual di toko-toko kosmetik ini, dijual di konter resmi di dalam toko kosmetik tersebut, lengkap dengan beauty assistant resminya juga. Jadi nyaman yah, nggak kayak kalau kita belanja makeup di ITC atau di pasar, yang harus pakai tawar menawar harga dan keasliannya pun tidak terjamin. Oh iya, koleksi mereka rata-rata juga up to date lho! Produk lokal baru, biasanya cepat masuk kok ke toko-toko tempat belanja makeup lokal di Jogja.

Kalau beauty enthusiast yang berdomisili di Jogja sih, pasti udah tau banget sama toko-toko kosmetik yang saya mention di sini. Tapi Jogja kan sedang berkembang banget nih pariwisatanya. Jadi barangkali ada FD members yang sedang liburan ke Jogja, boleh lho menyempatkan mengintip salah satu dari toko tempat belanja makeup lokal di Jogja ini.

Baca juga: 3 Tempat Belanja Makeup Lokal Lengkap

 

Mutiara Pusat Kosmetik (Instagram: @mutiaracosmetics_id)

jogjangehits blogspotSumber gambar: Jogjangehits.blogspot.com

Alamat:  Jl. Doktor Sutomo No.64 A, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55211.

Sebenarnya, toko kosmetik Mutiara ini ada empat di Jogja. Tapi yang paling terkenal dan paling lengkap adalah yang terletak di Jl. Dokter Sutomo, Baciro. Toko ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 8 malam. Mutiara ini adalah toko kosmetik favorit saya di Jogja. Karena selain lengkap dan harganya miring, penataan konter-konter kosmetik dan display produknya juga enak gitu, nyaman buat window shoping.

Selain kosmetik lokal, di sini juga ada konter kosmetik drugstore seperti NYX, Studio Makeup, Catrice, Lakme, Maybelline, L’oreal, dan lain-lain; tetap dengan harga miring. Di rak belakang kasir, juga tersedia beberapa skincare dan makeup korea, jepang, dan bahkan kadang-kadang ada juga dari high end brand. Hanya saja, jangan kesini saat weekend, jam makan siang, atau jam pulang kantor. Karena bakalan penuh sesak orang belanja makeup.

 

Gardena Departement Store & Supermarket (Instagram: @gardenajogja)

Alamat: Jl. Urip Sumoharjo No.40, Klitren, Gondokusuman, Klitren, Gondokusuman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222

Gardena ini bukan toko alat-alat berkebun ya, tapi juga bukan toko yang khusus menjual kosmetik. Ini sejenis mall kecil atau toko serba ada di Jalan Solo. Begitu masuk ke Gardena dari pintu depan, kita akan langsung dihadapkan dengan berbagai konter kosmetik lokal dan drugstore. Sama seperti Toko Mutiara, konter-konter makeup yang ada di sini adalah konter resmi, namun mereka menjual produknya dengan harga yang miring. Merek yang tersedia memang nggak selengkap toko Mutiara sih, tapi masih tergolong lengkap!

Kelebihannya dibandingkan Toko Mutiara adalah, Gardena ini tempatnya lebih luas dan jarak antar konternya sangat lapang. Jadi nyaman deh kalau mau belanja berlama-lama, karena nggak khawatir tabrakan atau berebut dengan orang-orang lain yang juga belanja. Lalu kelebihan yang kedua, Gardena tutup lebih malam, yaitu jam 10. Tempat ini adalah alternatif saya, kalau sedang ingin belanja makeup ke Mutiara, tapi kemalaman atau sedang terlalu ramai.

 

Mirota Kampus (Instagram: @mirota_kampus)

Alamat: Jalan C Simanjuntak No. 70, Terban, Gondokusuman, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223

Sama seperti Gardena, Mirota ini adalah toko serba ada, tapi nggak sebesar Gardena. Konter-konter kosmetik lokalnya terletak di lantai 2. Mirota Kampus ini jujur bukan tempat favorit saya untuk belanja makeup, karena menurut saya cara penempatan konter dan display makeup-nya kurang menarik, sehingga tidak menimbulkan inspirasi belanja :D. Tapi banyak banget teman saya yang orang Jogja, yang lebih suka belanja makeup di Mirota Kampus dibandingkan toko kosmetik lainnya. Katanya sih karena Mirota Kampus ini yang paling sering mengadakan promo di anatara toko kosmetik lainnya.

Mirota Kampus sebenarnya juga ada beberapa di Jogja. Tapi yang paling terkenal dan paling update koleksi makeup-nya adalah Mirota Kampus Terban ini.

 

Heidi Beauty Store (Instagram: @heidi.jogja)

heidi facebook - Copy (2)

sumber gambar: Facebook Heidi Beauty Store

Alamat: Jl. Affandi No.12, Santren, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281 (samping apotek Gejayan).

Beda dari toko-toko yang saya sebut sebelumnya, Heidi Beauty Store ini tidak khusus menjual kosmetik lokal. Malah kebanyakan yang dijual adalah kosmetik-kosmetik impor, baik produk high-end, drugstore, maupun produk-produk Korea, yang biasanya hanya bisa kita beli di online shop. Tapi selain kosmetik impor, Heidi juga menyediakan makeup-makeup dari brand indie lokal seperti Rollover Reaction, BLP Beauty, Studio Tropik, Mya De Cosme, dan Mizzu Cosmetics. Rasanya lebih mantab gitu lho, kalau berbelanja secara offline dan nyobain testernya dulu secara langsung sebelum membeli.

Toko kosmetik yang satu ini adalah yang paling kecil bila dibandingkan toko kosmetik lainnya yang sudah saya mention, tapi juga yang paling nyaman. Display-nya menarik dan mbak yang jaga juga sangat ramah dan helpfull. Kekurangannya, nggak semua produk yang tersedia di sini ada tester-nya. Sebenarnya Heidi juga punya gerai di Jogja Citty Mall, tapi kalau saya sendiri sih, merasa lebih nyaman belanja di Heidi yang jalan Gejayan.

Sudah tertarik belum, belanja makeup lokal di Jogja?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment