4 Produk Wajib Untuk Rambut Keriting

Menemukan hair care routine yang tepat untuk rambut keriting merupakan tantangan yang cukup besar. Selain sulit ditemukan, harga produk untuk rambut keriting itu kebanyakan mahal.

Setelah melalui journey yang begitu panjang, akhirnya saya menemukan produk wajib untuk rambut keriting. Poin plusnya adalah produk-produk ini affordable dan mudah ditemukan di Indonesia, khususnya drugstore.

0B5D120E-5540-4A9D-89AC-8C15B7DE5E51



Lakmé K-Style Rings Curl Activator Balm– Rp 210,000

Menurut saya curling balm or cream cukup penting untuk membuat ikal di rambut tahan lama. Produk ini digunakan pada saat rambut dalam keadaan di antara basah dan kering atau yang sering kita dengar dengan istilah damp hair. Kalau mau keritingnya lebih bertekstur, bagi rambut menjadi beberapa bagian lalu ratakan produk di tangan, kemudian kita pilin rambut dari bagian tengah sampai ujung. Walaupun namanya balm, tapi menurut saya teksturnya seperti cream sehingga mudah menyerap dan membuat rambut lebih cepat kering. Lakmé K-Style Rings Curl Activator Balm  harganya sedikit lebih terjangkau dibanding produk sejenis yang sudah di jual di Sephora Indonesia atau department store lain. Tentunya produk ini bisa didapatkan di salon-salon Jakarta.

Ellips Dry Shampoo – Rp 32,000

Dry shampoo merupakan produk penyelamat di saat rambut frizzy ini belum waktunya keramas. Cukup disemprotkan ke kulit kepala lalu dipijat agar minyak berlebih terserap oleh produk. Ellips Dry Shampoo merupakan satu-satunya dry shampoo dengan harga terjangkau yang bisa mudah ditemukan di offline store. Wanginya fresh dan tidak menyengat hidung sama sekali, pas banget untuk menutupi bau rambut yang belum keramas. Poin pentingnya adalah produk ini tidak meninggalkan residu putih seperti dry shampoo lainnya.

82ae4249-daa8-47f6-b5b0-8ad8c2af4944

Tresemme Keratin Smooth Conditioner – Rp 24,000

Pemakaian conditioner bisa dilakukan meskipun tidak keramas dengan shampo terlebih dahulu. Ini merupakan salah satu hack lho! Rambut keriting tidak boleh terlalu sering keramas karena akan menyerap natural scalp oil yang kita butuhkan. Kandungan conditioner andalan saya adalah Keratin yang berfungsi untuk mengembalikan protein keratin pada batang rambut. Hasilnya nanti rambut akan lebih mudah diatur dan lembut.

L’Oreal Extraordinary Oil – Rp 79,000

This product is a miracle for us, frizzy-haired girls! Karena cukup digunakan sedikit saja sudah bisa membuat rambut tidak mengembang lagi. Kalau baca review di Female Daily hair oil ini merupakan holy grail ratusan member. Selain itu produk ini juga pemenang Best Beauty Awards 2017 kategori Best Hair Serum/Oil. Tentunya sudah tidak ragu lagi kan akan manfaat L’Oreal Extraordinary Oil!

Apa saja nih produk wajib kalian curly-haired girls? Share di bawah ya!