banner-detik

travel

4 Tips Packing Skincare di Tas Carry-On

seo-img-article

Mau tahu cara mudah packing skincare di tas carry-on untuk penerbangan jarak jauh? Cek empat tips berikut!

Saat melakukan perjalanan jauh di dalam pesawat, kita terkadang lupa bahkan malas menggunakan skincare. Padahal, udara di dalam kabin memiliki kadar kelembapan rendah yang dapat membuat kulit yang kering semakin kering, dan kulit berminyak semakin berminyak. Hasilnya? Begitu turun dari pesawat, kulit wajah jadi terlihat kuyu dan kusam, atau muncul jerawat baru yang akan menemanimu selama liburan!

Baca juga: Skincare untuk Traveling Minim Namun Efektif

Tips Packing Skincare di Tas Carry On

Untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah, bawalah produk-produk skincare yang basic tapi penting, seperti cleanser, toner, serum dan pelembap ke dalam tas carry-on. Nggak usah pusing dengan limit 100ml untuk barang cairan, simak dulu beberapa tips packing skincare untuk long-haul flights berikut:

1. Rendam kapas muka dengan toner

Kalau nggak bisa menemukan travel size dari toner atau cleansing water yang ingin kamu bawa, coba tuangkan produk tersebut ke beberapa kapas muka dan bungkus dalam ziplock bag yang bersih. Nggak hanya membuat isi tas lebih ringan, toner dalam versi “DIY Cleansing Pad” ini juga memudahkan kita untuk menyegarkan wajah kapanpun dan dimanapun.

2. Masukkan produk krim/ gel ke tempat contact lens

Kebanyakan produk skincare berbentuk krim atau gel biasanya memiliki ukuran kemasan yang lumayan bulky, atau dikemas dalam material kaca yang tentu saja nggak travel-friendly. Karena itu, salah satu travel hack favorit saya untuk membawa produk krim seperti moisturiser atau cleanser adalah memindahnya ke dalam tempat contact lens. Dengan ukurannya yang gampang dimasukin ke tas, dan kemampuan mengunci yang cukup baik, they’re the perfect travel case!

Tips Packing Skincare di Tas Carry On 2

Baca juga: Skincare yang Harus Dipakai untuk Persiapan Traveling

3. Gunakan botol tetes mata untuk face oil

Nggak hanya produk krim, salah satu produk skincare lain yang susah dibawa travelling adalah face oil. Kebanyakan face oil dikemas dalam botol kaca yang berat dan mudah pecah, dan susah di-apply ke wajah saat dipindah ke dalam botol plastik biasa yang nggak ada spoid-nya. Karena itu, saya lebih suka memindahkan face oil ke dalam botol obat tetes mata yang kosong, supaya lebih mudah dibawa dan gampang dipakai langsung ke kulit.

4. Campur essence/ serum ke dalam pelembap

Mencampur serum dengan pelembap adalah trik yang biasa dilakukan supaya kulit nggak “kaget” saat mencoba produk baru. Tapi trik ini bisa banget kita tiru untuk travelling! Yang penting ingredients yang digunakan nggak clashing, tinggal teteskan serum favorit ke dalam pelembap yang sudah dipindahkan ke tempat kecil, supaya lebih mudah digunakan di dalam pesawat. 

Kalau kamu, ada trik lain untuk packing skincare di tas carry-on nggak? smile

Slow Down

Please wait a moment to post another comment