banner-detik

eye makeup

Rekomendasi Bulu Mata untuk Hooded Eyes

seo-img-article

Punya bentuk mata hooded dan kesulitan mencari bulu mata yang bagus? Berikut rekomendasi beberapa bulu mata untuk hooded eyes.

Memiliki mata yang hooded memang cukup challenging saat menggunakan makeup mata. Misalnya, kalau pakai eyeshadow kadang suka nggak kelihatan warnanya, pakai winged liner hasilnya malah nggak oke atau ketika menggunakan bulu mata palsu untuk “membuka” mata, malah bikin mata terlihat makin kecil. Sebagai pemiliki mata hooded eyes, saya paham banget sih susahnya mencari sepasang bulu mata yang bikin mata kita terlihat lebih besar dan nggak overwhelming ketika dipakai.

Setelah mencoba berbagai model bulu mata yang ada di pasar sekarang, akhirnya saya nemu tiga bulu mata yang flattering untuk hooded eyes. Berikut rekomendasinya:

 

Niko Lash Myka

image source: instagram.com/nikolash.id/

Niko Lash Myka

Suka pakai bulu mata yang tebal dan lentik? Kalau iya, kamu harus punya salah satu koleksi bulu mata dari Niko Lash yaitu Myka. Bulu mata yang satu ini, walau pun terlihat tebal dan super lentik, ketika dipakai ke mata akan terlihat flattering banget. Curve lentik bulu mata ini juga pas untuk hooded eyes karena bikin mata terlihat besar dan bulat. Kalau penasaran mau lihat jelas seperti apa Myka digunakan, kamu bisa nonton video Female Daily, FD Local Favourites. Untuk harga memang Niko Lash tergolong mahal tapi percayalah, bulu mata Niko ini kalau penggunaannya benar bisa kamu pakai sampai 10 kali lebih.

bohktoh

Bohktoh P048

Sering denger nama Bohktoh? Ini adalah salah satu bulu mata asal Thailand yang paling sering dipakai oleh MUA-MUA Indonesia. Dari sekian banyaknya pilihan bulu mata dari Bohktoh, menurut saya P048 adalah bulu mata yang paling pas dugunakan untuk pemilik mata hooded. Kenapa? Karena P048 ini memiliki ketebalan, panjang dan volume yang medium. Jadi, ketika dipakai pada mata hooded seperti saya, mata akan langsung terlihat terbuka dan lebih rounded atau almond eyes. Dari segi harga, Bohktoh juga paling terjangkau karena harganya Rp120.000,-/1o pasang.

Screen Shot 2018-08-13 at 1.03.02 AM

Lavie Lash Fleur 

This is my all time favourite eye lash ever. Bentuk bulu mata Lavie Lash Fleur ini pada masanya tergolong unik. Bentuk bulunya fluffy dan ada mix bulu mata panjang dan pendeknya. Jadi ilusi yang diberikan ketika menggunakan bulu mata ini adalah mata yang sedikit lebih bulat dan sultry pula, karena mix bulu mata yang panjang dan pendek tadi. Buat saya sih, Lavie Lash Fleur ini nggak tergolong tebal, jadi kalau mau dipakai hanya untuk iseng-iseng meeting pun nggak masalah banget.

Nah, kalau kalian sendiri gimana? Punya rekomendasi brand bulu mata untuk hooded eyes? Boleh lho, share di bawah supaya saya bisa coba dan review juga nantinya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment