Menghilangkan Stretch Marks dan Under Eye dengan Tatto, Yay or Nay?

Kalau ada cara menghilangkan stretch marks dan under eye semi permanen dengan result yang cepat, kalian mau coba?

Kayanya nggak ada ya, orang dewasa yang bebas dari stretch marks pada bagian tubuhnya? Masuk pubertas pun pasti sudah muncul beberapa garis-garis stretch mark pada beberapa bagian tubuh. Stretch marks sendiri memang hal yang normal terjadi pada kulit manusia, khususnya perempuan yang sering mengalami perubahan hormon. Penyebab timbul stretch marks sendiri banyak banget, tapi yang umum adalah kenaikan atau penurunan berat badan yang drastis dan tentunya pada ibu hamil.

Produk-produk untuk mengatasi permalasahan stretch marks ini sendiri sudah banyak banget. Salah satu produk yang paling populer dan direkomendasikan untuk menyamarkan luka pada tubuh adalah Bio-Oil. Selain menggunakan Bio-Oil, cara lain yang paling populer adalah melakukan laser. Tapi dengan melakukan kedua cara ini, menghilangkan stretch marks, membutuhkan proses yang cukup lama dan nggak instan. Tentunya ada dong, beberapa orang yang nggak sabaran ingin permasalahan ini hilang dengan cepat?

Behold everyone! Sekarang kamu bisa nutupin stretch marks bahkan under eyes yang hitam dengan menggunakan tato. Tato dan kecantikan bukanlah hal yang baru, dari dulu kita sudah kenal yang namanya tato alis, sulam bibir , tato eyeliner dan yang lagi tren sekarang ini adalah BB Glow. Makanya nggak heran kalau sekarang ada yang namanya tato untuk menutupi stretch marks dan area under eye yang gelap.

Menghilangkan Stretch Mark

Lalu gimana sih sistem tato stretch marks dan under eyes ini? Sistemnya ya, sama seperti tato pada umumnya, dengan menggunakan tattoo gun dan pigment warna yang dimasukkan ke dalam kulit. Karena ini untuk kecantikan, tentunya tinta yang digunakan adalah tinta khusus kecantikan.

Tahapan tato stretch marks sendiri ada dua, pertama adalah micro puncture atau yang lebih dikenal untuk kulit adalah dermarolling, di mana kita membuat luka atau lubang kecil pada bagian kulit untuk memicu produksi kolagen. Tahap ini penting, karena permukaan kulit sehat dan stretch marks pada tubuh akan berbeda. Dengan melakukan dermarolling atau micro puncture ini, akan membantu meratakan permukaan kulit yang tidak rata tadi.

Setelah tahap ini selesai, tahap selanjutnya adalah memasukkan pigment warna pada area stretch marks. Tahapan ini sendiri cukup tricky karena pemilihan warnanya harus tepat dan sesuai dengan warna kulit kita. So in total, kita hanya perlu melakukan dua hingga tiga kali kunjungan untuk memudarkan stretch marks pada tubuh kita.

Sedangkan untuk under eye sendiri gimana? Kurang lebih sama sih seperti tato stretch marks tadi. Hanya saja pada area mata nggak dilakukan yang namanya micro puncture. Penasaran mau lihat gimana hasilnya tato pada area under eye? Berikut contohnya:

covering up under eye

Image Source: Instagram.com/rodolphotatuador/

Kalau ada cara menghilangkan stretch marks dan under eye semi permanen dengan result yang cepat, kalian mau coba? Kalau saya sih, mau coba yang stretch marks, tapi kalau under eye rasanya saya lebih milih untuk menutupinya dengan makeup saja.