Ini Dia Arti di Balik Kampanye #SiapaSihLo by Zilingo

Sering melihat kampanye #SIAPASIHLO di beberapa billboard besar di Jakarta? Ternyata ini adalah kampanye spesial yang dibawakan Zilingo, e-commerce pendatang baru di Indonesia.

Akhirnya terjawab juga pertanyaan saya tentang hashtag #SIAPASIHLO. Ternyata Zilingo adalah sebuah e-commerce fashion, yang baru aja masuk ke Indonesia. Sedangkan #SIAPASIHLO ini adalah kampanye yang dibawakan oleh Zilingo, untuk mengajak para anak muda millennials untuk berani menunjukan keunikan dan mengekspresikan diri dalam gaya berpakaian.

Ini Dia Arti di Balik Kampanye #SiapaSihLo by Zilingo

Dalam rangka meramaikan kampanye ini, Zilingo mengadakan sebuah kompetisi foto yang dilaksanakan sejak tanggal 09 April – 30 Mei 2018 lalu. Pada kompetisi ini, Zilingo ingin mencari 20 anak muda yang memiliki gaya fashion yang sesuai dengan gaya Zilingo, yaitu anak muda yang berani mengekspresikan dirinya melalu fashion.

Setelah melalui penjurian yang cukup panjang, akhirnya Zilingo dan brand ambassador, Pevita Pearce mengumumkan 20 pemenang kompetisi. Serunya, ke-20 pemang ini mendapatkan perjalanan eksklusif yang dinamakan “Splashin Good Time” selama satu hari bareng Pevita Pearce. Kegiatannya sendiri seru banget, mulai dari sleepover, makan siang , kelas workshop bareng Never Too Lavish, dan ditutup dengan party bersama Pevita Pearce.

.

Ini Dia Arti di Balik Kampanye #SiapaSihLo by Zilingo-3

Nah, kebetulan banget kemarin pada saat puncak acara, saya bertemu dengan Sarah Humaira, Marketing Director Zilingo. Supaya lebih paham mengenai apa itu Zilingo, saya memutuskan ngobrol sebentar dengan mba Sarah.

“Hai Mbak, boleh dong cerita asal usul Zilingo.”

“Jadi, Zilingo ini asalnya dari Thailand di mana saat Ankiti Bose, CEO dan Dhruv Kapoo selaku CTO Zilingo, jalan-jalan ke sana dan mereka melihat potensi pasar fashion di Thailand yang bagus banget. Contohnya baju-baju di pasar Chat tu chak yang kualitas bagus dan harganya pun affordable. Kedua CEO dan CTO kita berfikir, kenapa ini nggak dibawa ke online aja? Supaya memperluas jangkauan para UKM kecil ini. Jadi itu awal mula Zilingo.”

“Alasan di balik tagline atau hashtag #SIAPASIHLO, tuh apa sih mbak?”

“Jadi sebenernya Zilingo adalah vertical marketplace untuk fashion, lifestyle dan beauty. Produknya sendiri di sini banyak  dan beragam banget style-nya, kita ngelihat kalau Zilingo ini beragam banget, jadi ini lah alasan di balik kampanye #SIAPASIHLO. Selain itu, kita juga pingin ngasih tahu kalau fashion itu ya, bukan hanya mengikuti tren seperti Milan Fashion Week, tapi sekarang adalah zamannya orang untuk menunjukan keunikan masing-masing.”

“Nah, kenapa sih mba milih Pevita sebagai brand ambassador?”

“Karena kita ngelihat Pevita berbakat dan kita ngelihat pribadinya unik banget. Kalau dilihat dari style fashion-nya pun macem-macem banget, kadang sporty, girly sehingga kalau dilihat sepertinya pas banget untuk merepresentasikan Zilingo di Indonesia.”

Ini Dia Arti di Balik Kampanye #SiapaSihLo by Zilingo-4

Saat acara pun Pevita mengutarakan perasaannya menjadi brand ambassador Zilingo:

“Saya sangat senang dapat bertemu dengan keduapuluh pemenang kompetisi foto ini! Ini merupakan momen yang sangat berharga untuk saya. Mereka adalah anak muda yang unik, dinamis, dan juga penuh semangat. Saya seperti melihat diri saya pada mereka. Fashion merupakan gambaran identitas dari seseorang. Kita bisa melihat pribadi orang melalui gaya berpakaian yang mereka ekspresikan. Saya sendiri adalah orang yang senang mix and match pakaian karena menurut saya fashion adalah sebuah statement. Maka dari itu saya sangat mendukung kampanye #SIAPASIHLO dari Zilingo, karena saya mau mengajak teman-teman anak muda untuk lebih percaya diri dalam berekspresi melalui fashion”

Kampanye #SiapaSihLo masih terus berjalan hingga saat ini, karena Zilingo hadir di Indonesia untuk menunjukan bahwa setiap individu memiliki keunikan gaya fashion. Melalui fashion, Zilingo percaya bahwa setiap orang memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri mereka. Maka dari itu, Zilingo menjadi e-commerce yang tepat untuk kamu mencari semua kebutuhan fashion kamu di satu tempat saja.

Jadi, kalau kamu memang butuh item fashion yang lengkap dengan harga terjangkau, Zilingo bisa jadi pilihan kamu :).