banner-detik

made in indonesia

Blush On Lokal 5 Ribuan

seo-img-article

Ternyata masih ada lho, blush on lokal dari merek paten dan aman, yang harganya 5 ribuan! Bagaimana kualitasnya?

Awalnya saya bertandang ke konter Viva Cosmetics dengan tujuan mencari produk-produk terbarunya, seperti Viva CC Foundation dan Viva Perfect Shape Pencil Matic Eyebrow. Namun, perhatian saya malah terdistraksi oleh produk-produk lawas dari Viva, yang walau sepertinya sudah terlupakan oleh banyak orang, tapi masih tersedia di konternya. Salah satu produk yang menarik perhatian saya adalah Viva Fin Touch Blush On. Blush On mini dari Viva ini sudah ada sejak dulu. Cuma saya takjub karena produk ini nggak mengalami kenaikan harga. Harganya tetap Rp.5.500 saja!

Bagaimana performanya?

blush lokal under 10k (2)

Packaging

Blush on ini dikemas dalam kemasan bulat, kecil, dan sangat simpel. Bagian tutupnya bening sehingga memudahkan melihat warna di dalamnya. Namun tutupnya ini ringkih, mudah retak kalau tertekan. Ukuran produk di dalamnya, bahkan lebih kecil lagi dari kemasannya. Blush on kemasan kecil seperti ini memang sangat praktis untuk dibawa-bawa, tapi juga sedikit menyusahkan saat mengambil produk dengan blush brush. Menurut saya ukuran Viva Fin Touch ini, sesuai sih dengan harganya.

Tekstur dan Pigmentasi

Blush ini keras dan padat, nggak ada fall out sama sekali saat saya swipe dengan kuas, dan juga sangat pigmented! Tapi sayangnya, blush on lokal ini susah dibaurkan warnanya. Jadi kalau produk yang terambil terlalu banyak, ketika diaplikasikan di area pipi, warnanya akan mengumpul di satu tempat, dan susah sekali diratakan.

Cara menggunakan agar nggak terlalu medok, pilih kuas yang nggak terlalu padat bulunya, dan jangan ditekan ketika mengambil produk. Pakai selapis tipis dulu, kalau kurang baru ditambah lagi. Tapi satu lapis tipis saja, buat saya sudah cukup keluar banget kok warnanya, nggak perlu ditambah lagi.

Baca juga: Pakai Blush On Ketebalan? Coba 2 Cara Ini

Agak susah sih memang, dan jelas nggak bisa dipakai saat sedang terburu-buru. Tapi bukan berarti produk ini nggak layak dipakai sama sekali. Saya nggak begitu terganggu dengan cara pakainya yang tricky, tapi saya malah terganggu dengan aroma produk ini. produk ini tuh kecil, tapi aromanya kuat banget, campuran aroma floral jadul dan kemenyan. Untungnya aromanya hanya tercium di pan-nya. Setelah diaplikasikan, pipi kita nggak ikutan bau menyan kok :D.

blush lokal under 10k (7)

Pilihan Warna

Di website Viva Cosmetics, ada tiga pilihan warna blush on ini. Tapi di toko kosmetik tempat saya membeli ini, cuma ada satu shade yang tersedia, yaitu shade nomer 05 Red Purple. Punya saya ini, warnanya magenta atau pink keunguan dengan matte finish. Awalnya saya kira nggak akan cocok untuk kulit saya yang undertone-nya kuning. Tapi ternyata, warnanya menghangat ketika diaplikasikan ke pipi saya. Tone ungunya jadi nggak begitu terlihat.

Daya tahan

Suprisingly, blush on lokal ini awet banget warnanya! Baik digunakan di atas makeup lengkap dengan foundation, atau digunakan di atas bedak tabur saja, sama awetnya. Saya pakai dari jam 10 pagi, jam 7 malam warnanya masih nyata di pipi saya, tanpa touch up sama sekali.

blush lokal under 10k (8)

Overall

Menurut saya, untuk harganya yang cuma lima ribuan, blush on ini lumayan juga lho. Warnanya cantik, pigmented dan sangat tahan lama. Memang sih ada beberapa kekurangan seperti kemasan yang ringkih, aroma yang terlalu menyengat dan formula yang susah dibaurkan. Tapi sepanjang kamu bukan tipe orang yang mudah terganggu dengan bau-bauan dalam kosmetik, saya rasa blush on lokal ini bisa dijadikan pilihan yang sangat budget friendly.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment