Ini Alasan Kenapa Saya Cinta Dengan Dunia Beauty

Dunia beauty buat saya bukan hanya untuk mempercantik diri saja, banyak banget potensi diri saya yang keluar setelah saya mengenal makeup.

Growing up, sampai sekarang sih sebenarnya, saya bukan seorang perempuan yang punya percaya diri yang besar. Dan secara sifat atau kepribadian saya itu introvert, makanya kalau ketemu orang baru saya nervous banget dan paling anti untuk nyapa duluan. Nggak, bukan saya sombong, tapi saya super takut salah ngomong dan dianggap SKSD gitu. Semakin bertambahnya umur dan mulai masuk kerja, saya sadar kalau kayanya nggak bisa nih, karena nantinya saya nggak bisa berkembang. Akhirnya saya sadar harus berubah dan mulai berani untuk interaksi dengan orang lain.

Gimana caranya saya berubah menjadi orang yang beda dan lebih percaya diri? Semua saya salurkan melalui hobi saya terhadap dunia makeup. Saya kenal dengan dunia makeup tergolong di umur yang masih muda, yaitu umur 19 tahun. Nah, pada zamannya, 19 tahun itu belum ada yang makeup gimana-gimana banget, beda dengan zaman sekarang.

Ini Alasan Kenapa Saya Cinta Dengan Dunia Beauty

Awal kenal dunia beauty, saya fokusnya dengan nail art dan ini menjadi hobi baru saya, di mana setiap hari saya bisa ganti-ganti desain kuku semau saya. Dari nail art ini, saya sadar, oh orang kalau ketemu saya pasti merhatiin kuku dan yang jadi fokus pembicaraan adalah seputar nail art. Sejak itu baru deh, saya sadar, ” Oh, gue bisa kok ngobrol sama orang, as long main¬†focus nggak di gue, tapi salah satu bakat gue.” dan pada saat itu adalah nail art. Fast forward tiga tahun kemudian, baru mulai belajar main-main makeup dan lagi-lagi kejadian seperti itu, ketika bertemu dengan orang baru, pasti yang diperhatiin penampilan saya yang beda dengan rambut warna-warni, makeup yang bold atau kadang sesimpel tentang parfum yang saya pakai. Walau pun kadang, wangi yang tecium itu bukan dari parfum, melainkan sabun badan yang saya gunakan.

Lux-Velvet-Jasmine

Kebetulan untuk sabun badan, saya sukanya wangi-wangian yang soft dan floral karena wanginya tuh segar dan soft at the same time. Salah satu wangi sabun yang paling saya suka adalah LUX Velvet Jasmine, karena di dalam sabun ini LUX menggunakan fine fragrance yang diambil dari wangi bunga, serta mengandung Floral Fusion Oil untuk kulit harum dan lembut.

So looking back, ternyata dunia kecantikan itu, banyak banget ngebantu saya untuk lebih percaya diri, either itu dari nail art, makeup, warna rambut sampai wangi tubuh. Jadi dunia beauty nggak hanya bisa mempercantik diri aja, ternyata bisa mengubah sifat saya yang tadinya introvert menjadi sedikit lebih terbuka dan percaya diri untuk ketemu orang baru.

Nah, kalau kalian sendiri gimana? Hal positif apa sih yang kalian rasakan setelah kenal dunia beauty?