banner-detik

face masks

Waktu Favorit Memakai Sheet Mask

seo-img-article

Bingung kapan saat yang tepat menggunakan sheet mask? Saya punya waktu favorit memakai sheet mask!

Belakangan ini, sheet mask memang sedang sangat populer. Nggak cuma brand kosmetik Korea, mulai dari drugstore brand sampai dengan local brand pun juga nggak mau ketinggalan mengeluarkan produk sheet mask mereka sendiri. Nggak heran sih, sheet mask ini memang banyak keunggulannya. Banyak variannya, pemakaiannya praktis, travel friendly, memberikan hasil yang nyata dan tergolong instan, dan buat saya sih relaxing dan nyaman banget saat proses pemakaian sheet mask.

sheet mask (1)

Sebagai pemilik kulit kering, saya juga menyadari perubahan kulit positif kulit saya setelah sering menggunakan sheet mask. Yang saya rasakan, kulit saya jadi lebih terhidrasi, teksturnya lebih bagus, jarang berjerawat, kenyal, dan kalau pakai makeup juga lebih nempel dan nggak gampang cracking. Jadi memang bisa dibilang, saya “tergila-gila” sama sheet mask. Saya punya banyak koleksi sheet mask dari berbagai brand, yang menunggu untuk saya gunakan.

Baca juga: Ini Alasan Orang Tergila-gila Sheet Mask Korea

Dari berbagai pertanyaan yang muncul soal sheet mask, beberapa orang masih bingung, kapan saat yang tepat menggunakan sheet mask? Sebenarnya, sheet mask bisa digunakan kapan saja, asalkan kulit dalam kondisi bersih dari kotoran dan makeup, agar manfaatnya dapat terserap dengan optimal. Tapi, saya juga punya waktu favorit memakai sheet mask lho!

1. Step terakhir dalam night skincare routine

Nggak setiap malam sih saya pakai sheet mask, tapi memang lumayan sering. Mungkin kalau dirata-rata, saya pakai seminggu tiga sampai empat kali. Untuk penggunaan sheet mask sebagai night skincare ini, biasanya sih saya mengaplikasikan skincare routine saya seperti biasa, lengkap kecuali bagian cream moisturiser. Nah, moisturiser atau night cream-nya, saya ganti dengan sheet mask.

Saya biasanya menempelkan sheet mask selama 20 hingga 30 menit, lalu setelah dilepas, tepuk-tepuk lembut area wajah dan leher agar essence-nya meresap sempurna, dan langsung tidur deh! Paginya, kulit akan terasa lembap, segar, dan kenyal.

2. Saat traveling

Kalau traveling, saya nggak terlalu suka membawa banyak botol skincare dan makeup. Dan sheet mask ini menurut saya adalah pengganti sementara yang tepat untuk sederetan skincare routine saya. Alih-alih memakai skincare lengkap, saat traveling saya lebih suka menggantinya dengan menyemprotkan hydrating toner/ face mist, mengaplikasikan face oil, lalu langsung deh pakai sheet mask. Hasilnya kulit saya tetap lembap dan terhidrasi walau banyak step skincare yang saya lewati.

Selain pemakaiannya praktis, sheet mask ini juga perfect untuk traveling karena nggak makan tempat. Selain itu, karena sekali pakai langsung buang, jadi kita nggak perlu bawa-bawa botol kosong sepulang traveling. 

3. Setelah berada di bawah sinar matahari

Saya juga suka memakai sheet mask, bila saya habis melakukan aktivitas di bawah sinar matahari langsung. Misalnya setelah habis naik ojek, berenang siang-siang, atau ke pantai. Biasanya saya memilih sheet mask yang memiliki kandungan aloe vera atau yang sifatnya soothing, untuk menenangkan kulit setelah diterpa sinar matahari.

Kalau di kulit saya, sheet mask ini juga efektif lho untuk mengatasi sunburn. Kulit terasa lebih adem, tenang, dan nyaman. Kemerahan dan rasa perih karena sunburn juga membaik.

Baca juga: 5 Cara Memakai Sheet Mask Agar Maksimal

sheet mask (2)

4. Sebelum makeup

Saat kondisi atau cuaca tertentu, terkadang kulit saya rewel, terasa kering dan mengelupas di beberapa area seperti cuping hidung dan rahang. Kalau sudah begitu, biasanya makeup yang saya pakai nggak akan nempel. Pakai foundation apapun jatuhnya nggak bagus dan malah seperti semakin mempertegas dry patch area.

Nah, dalam situasi ini, sheet mask biasanya jadi penyelamat saya. Cukup luangkan waktu sekitar 20 menit untuk memakai sheet mask setelah skincare routine yang biasanya. Lalu setelah sheet mask dilepas dan essence menyerap ke kulit, langsung aplikasikan makeup di atasnya. Dijamin deh, nggak akan ada lagi dry path area yang nongol setelah aply foundation.

Kalo kamu sendiri, kapan waktu favorit memakai sheet mask?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment