banner-detik

skin care

Skincare Routine Remaja dari FD Teen Members

seo-img-article

Seperti apa sih skincare routine remaja untuk kulit kombinasi, berminyak, dan berjerawat dari FD Teen Members?

Selain lebih peduli soal beauty, kini remaja juga sudah lebih paham dan “mendengar” kebutuhan kulit mereka. Selain berguru dari video Skincare 101, member remaja Female Daily juga mendapatkan rekomendasi dan solusi untuk skin concerns mereka dari member lainnya di aplikasi Female Daily.

Empat member remaja Female Daily berikut akan share skincare routine mereka untuk kulit kombinasi, berminyak, dan berjerawat. Seperti apa?

Khaza

FD ID: khazashh

Jenis kulit: Berminyak, berjerawat

IMG_5012

“Pagi aku cuci muka pakai COSRX Low pH Good Morning Cleanser, lanjut Innisfree Bija Trouble Exfoliating Toner, dan lotion Hada Labo. Untuk moisturizer, aku pakai Kleveru Sunflower Oil dan pelembab Cetaphil. Terakhir, pakai sunscreen Biore Aqua Rich.

Malam sebenarnya sama kaya pagi, bedanya aku nggak pakai pelembab sama sunscreen. Selain itu, aku juga tambah Laneige Lip Sleeping Mask dan Acnes Sealing Gel kalau lagi ada jerawat.”

Lusiana

FD ID: lusianasnts

Jenis kulit: Kombinasi, berjerawat

IMG_5015

“Akhir-akhir ini aku lagi breakout, jadi skincare routine-nya aku simplify. Paginya aku pakai milk cleanser dan facial wash. Setelah itu, toner dan daycream yang sudah ada SPF 30 PA+++. Lalu untuk malam masih sama, tapi aku kadang pakai sheetmask, aloe vera gel, dan obat jerawat.”

Ami

FD ID: Amii1307

Jenis kulit: Berminyak, berjerawat

IMG_5014

“Kalau pagi, aku pakai micellar water, facial wash, toner, moisturizer, sunblock, dan lip balm. Malam harinya juga sama, tapi aku tambah oil cleanser dan acne spot treatment. Eksfoliasi aku lakukan seminggu sekali dan masker aku pakai tergantung kondisi kulitku.”

Kerene

FD ID: kerenejesia

Jenis kulit: Kombinasi

IMG_5013

“Morning routine sebelum beraktivitas aku selalu cuci muka pakai facial foam, kadang lanjut ke toner, lalu moisturizer, dan wajib pakai sunblock. Tapi kalau lagi dehidrasi aku tambahin serum atau essence juga. Nah, malamnya lebih banyak karena bikin jadi glowing gitu. Aku tambahin lotion, serum dan night cream.

Seminggu sekali aku selalu sempetin untuk pakai clay mask atau sheet mask. Aku rada menghindari physical exfoliator karena kalau partikelnya terlalu kasar bisa merusak collagen dan kulitku jadi gampang breakout. Jadi paling sesekali aja.”

Pingin dapat rekomendasi produk beauty yang sesuai sama jenis kulit dan kebutuhan kulitmu? Jangan lupa lengkapi Beauty ID kamu di Female Daily App, ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment