banner-detik

beauty school

Beauty News: P&G Akusisi First Aid Beauty

seo-img-article

P&G mulai mengakusisi brand-brand kosmetik di tahun 2018 dan kali ini yang baru di akusisi adalah First Aid Beauty. 

Ada yang tahu nggak kalau sebenarnya di industri kecantikan ada tujuh perusahaan besar yang memayungi puluhan brand-brand kecantikan di bawahnya? Familiar kan dengan nama perusahaan Esteee Lauder, P&G, Unilever, Jhonson and Jhonson dan L’Oreal? Ini adalah kelima perusahaan besar yang paling sering kita dengar.

Tapi di antara kelima perusahaan ini, yang menaungi brand kecantikan paling banyak adalah Estee Lauder dan juga L’Oreal. Sedangkan tiga lainnya kebanyakan menaungi brand keperluan rumah tangga yang menjual produk seperti detergent, shampo, pasta gigi, dan masih banyak lagi.

Melihat perkembangan industri beauty semakin pesat, perusahaan besar seperti Jhonson and Jhonson, P&G  dan Unilever pun perlahan mulai mengakusisi perusahan-perusahaan kecantikan. Kalau tahun lalu Unilever sudah mengakusisi brand luxury Hourglass, tahun ini gilirannya P&G akuisisi First Aid Beauty senilai US250 juta dolar.

P&G Punya Brand Skincare Baru-3

Bagi yang belum familiar dengan brand First Aid Beauty, ini adalah skincare yang fokusnya untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif, eksema, kemerahan dan kulit kering. Nggak hanya sekedar mengatasi, First Aid Beauty memastikan ketika consumer menggunakan rangkaian skincare-nya, kondisi kulit langsung akan membaik secara instan.  Nggak stop di produk skincare aja, First Aid Beauty juga punya rangkaian produk makeup, lho. Berikut beberapa produk yang populer dari brand ini, Hello Fab Triple Protection Skin Tint, Facial Radiance Pads, dan Face Cleanser.

Di Female Daily sendiri First Aid Beauty bukanlah brand yang asing, karena kalau dilihat lumayan banyak member FD yang sudah menggunakan produk dari brand satu ini. Kebanyakan review yang saya baca pun merasa produk First Aid Beauty bagus dan nyaman digunakan pada kulit sensitif.

Walau pun P&G akuisisi First Aid Beauty, Lilli Gordon, founder dan CEO dari First Aid Beauty tetap akan meng-handle perusahaan ini dan memastikan kalau produk-produk First Aid Beauty ke depannya tetap menggunakan formula yang sama. Dengan akusisi ini, diharapkan First Aid Beauty bisa menghadirkan produk skincare yang lebih luas untuk para konsumen.

First Aid Beauty menjadi brand beauty ketiga yang masuk ke P&G, di mana sebelumnya ada SK-II dan juga Olay.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment