banner-detik

sponsored post

Mengurangi Kelebihan Minyak Sekaligus Menghilangkan Bekas Jerawat? Ini Caranya!

affi

affi/ 0

seo-img-article

“Kalau lagi jerawatan dan ada bekas jerawat juga, sebaiknya yang mana duluan yang diberesin? Jerawat aktifnya atau bekas jerawatnya?”

Idealnya, kita hanya akan dihadapkan dengan satu masalah kulit aja dalam satu waktu. Tapi kenyataannya, sering kali masalah di kulit kita hadir bersamaan dan kadar mengganggunya sama alias semuanya ganggu! Yang mana dong yang harus diatasi duluan?

Kalau buat saya, apapun masalah kulitnya – jerawat, bekas jerawat, kulit kusam, pori-pori besar – yang pertama kali harus kita pastikan adalah kulit kita harus dalam keadaan balanced, yaitu seimbang kadar air dan kadar minyaknya. Untuk tipe kulit kering, harus tetap terjaga kadar airnya sehingga tidak dehidrasi dan kulit tetap terlihat kenyal dan lembap. Sementara untuk yang kulitnya berminyak, harus mengupayakan supaya produksi sebum kulit nggak berlebihan sehingga mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat serta muncul jerawat. Percaya deh, akan lebih mudah mengatasi berbagai macam masalah kulit dengan kondisi kulit yang balanced.

Kalau masalah kita adalah jerawat dan bekas jerawatnya di kulit yang berminyak, bagaimana caranya mengontrol kadar minyak yang berlebihan? Ada banyak cara; seperti menghindari cleanser yang terlalu drying supaya kulit kamu nggak dehidrasi dan produksi minyak semakin berlebihan, menggunakan pelembap dan sunscreen yang formulanya ringan, eksfoliasi dan tentunya menggunakan produk dengan kandungan yang terbukti bisa membantu mengurangi kadar minyak berlebih.

Elsheskin_Sebum_Reducer_Serum_2

Salah satu yang baru saya coba adalah Elsheskin Sebum Reducer Serum. Serum ini bukan cuma mengandung niacinamide yang terbukti bisa membantu membuat pori-pori kelihatan lebih “rapat” tapi juga potassium thiocyanate, yang biasa digunakan untuk menormalisasi produksi sebum. kalau biasanya produk yang ditargetkan untuk kulit berminyak cenderung bikin kering efeknya, Sebum Reducer Serum ini tetap melembapkan karena kandungan niacinamide yang cukup tinggi, yang kita tau juga bisa membantu meningkatkan produksi ceramide dalam kulit dan mencegah hilangnya air dari lapisan terluar kulit.

Serum bening ini dikemas dalam botol kaca berwarna gelap dengan pipet, yang memudahkan kita untuk mengambil produknya dengan takaran yang pas. Biasanya sih saya pakai 3-4 tetes untuk seluruh wajah. Formulanya ringan dan cepet banget menyerap, jadi teksturnya pas banget untuk kulit yang berminyak dan cocok untuk di-layer dengan produk skincare lainnya. Saya notice, kulit saya memang kelihatan lebih matte setelah dua minggu menggunakan serum ini dan pori-pori juga terlihat lebih samar. Kandungan gliserin di serum ini yang bersifat humectant, alias mampu menyerap kelembapan dari udara sekitar, juga berperan penting dalam menjaga kadar air di kulit saya tetap seimbang, walaupun dengan sebum yang berkurang.

elsheskin_sebum_reducer

Nah setelahnya, kalau masalah kulit kamu adalah bekas jerawat atau kulit kusam, bisa dilanjutkan dengan menggunakan Elsheskin Brightening Cream. Pelembap ini punya sederet kandungan yang emang sesuai namanya, punya fungsi menyamarkan noda hitam dan mencerahkan rona kulit secara keseluruhan, seperti alpha arbutin, niacinamide, glutathione sampai sodium ascorbyl phospate yang merupakan turunan Vitamin C yang lebih stabil dan less irritating untuk kulit. Formulanya adalah gel lotion yang ringan, tapi cukup melembapkan kok karena selain mempunyai banyak kandungan mencerahkan, produk ini juga mengandung banyak bahan pelembap, seperti tocopheryl acetate yang merupakan jenis Vitamin E, yang bukan hanya berfungsi melembutkan kulit tapi juga sumber antioksidan yang baik. Ada juga centella asiatica, kandungan skincare yang lagi nge-trend banget akhir-akhir ini karena kemampuannya meredakan peradangan pada kulit dan membantu perbaikan struktur dan skin barrier. So much good stuff packed into a tiny tube!

Ya, tubenya memang kecil, tapi kita nggak perlu pakai dalam jumlah banyak. Biasanya saya pakai krim ini di pagi dan malam hari kira-kira sebanyak ukuran koin kecil, udah cukup banget untuk melembapkan seluruh wajah dan leher saya. Tentu butuh waktu untuk menyamarkan noda jerawat dan flek hitam, terutama karena beberapa dark spots yang saya punya ada yang sudah menahun bertahan di kulit. Tapi dengan pemakaian rutin selama dua minggu, saya melihat adanya perbedaan tone kulit yang memang kelihatan lebih cerah.

Jadi, mengatasi lebih dari satu masalah kulit memang nggak mudah tapi juga bukan sesuatu yang mustahil. Sekali lagi, it’s all about keeping your skin balanced and using the right ingredients for the right problems! Selamat mencoba ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment