banner-detik

face masks

Tried & Tested: Glow Recipe Watermelon Jelly Sheet Mask

seo-img-article

Hanya dalam hitungan beberapa jam setelah dirilis, produk ini langsung sold out! Yuk kenalan dengan Glow Recipe Watermelon Jelly Sheet Mask!

Skincare Korea memang pergerakannya cepet banget deh, baru aja nyobain produk A dengan fokus melembabkan, eh udah ada lagi produk baru dengan kandungan yang lebih menarik, belum lagi packaging-nya yang cute sayang banget untuk dilewatkan, seperti sheet mask yang satu ini. Setelah sebelumnya membuat heboh dunia skincare dengan Watermelon Glow Sleeping Mask, kali ini Glow Recipe mengeluarkan versi sheet mask-nya dengan bahan dasar jelly dan transparant. Hmm..sebenarnya apa sih khasiatnya?

Kegunaan

Semangka bukan hal baru dalam dunia skincare. Sama seperti kebanyakan buah pada umumnya yang banyak mengandung vitamin, semangka mengandung vitamin A, B6, dan  C yang dapat memperbaiki kulit serta melawan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis di bawah mata. Nah, walaupun namanya Watermelon Jelly Sheet Mask, tapi kandungannya nggak cuma semangka aja, Glow Recipe juga menambahkan Hyaluronic Acid dan Centella Asiatica di dalamnya.

watermelon 1

Hyaluronic Acid dalam masker ini berguna untuk melembapkan, menyamarkan pori-pori, serta mengeksfoliasinya dengan lembut. Sementara Centella Asiatica adalah kandungan yang sangat baik untuk mengatasi kemerahan dan peradangan pada wajah.

Baca juga: Centella Asiatica, Jagoan Skincare Korea

Namun sayangnya, Glow Recipe Watermelon Jelly Sheet Mask ini punya kandungan alkohol dan fragrance. Kalau punya kulit yang sensitf kayanya kamu perlu hati-hati yah dengan produk ini, pemakaian yang terlalu sering pasti akan bikin kulit kamu bereaksi.

Perbedaan Watermelon Jelly Sheet Mask dan Sleeping Mask

Ketika pertama kali tau kalau Glow Recipe akan mengeluarkan produk masker dengan bahan yang sama dengan sebelumnya, yaitu semangka, saya langsung mikir, apa bedanya dengan yang sebelumnya ya? Apakah produk ini sebenarnya adalah Watermelon Glowing Sleeping Mask dengan wujud sheet mask?
Hmm ternyata produk ini lebih dari sekedar “produk ganti baju”. Karena setelah saya cobain, Glow Recipe Watermelon Jelly Sleeping Mask ini lebih hydrating dibandingkan dengan Watermelon Sleeping Mask. Ternyata, perbedaannya terdapat pada kandungan silicone. Dalam Watermelon Glow Sleeping Mask masih terdapat kandungan silicone, sementara pada Watermelon Jelly Sheet Mask tidak ada kandungan silicone sama sekali.
watermelon3
Selain itu, packaging-nya juga sangat unik. Walaupun packaging luarnya bergambar semangka, tapi bentuk maskernya tidak mengandung gambar semangka sama sekali. Terbuat dari bahan yang sangat transparan, masker ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama digunakan untuk daerah sekitar dahi hingga hidung, sementara bagian kedua digunakan untuk daerah di sekitar bawah hidung hingga dagu.

Cara Pemakaian

Karena teksturnya yang sangat transparan dan licin, pertama, pastikan kuku kamu dalam keadaan pendek ya! Beneran deh, kalau nggak hati-hati, masker ini sangat gampang robek. Kedua, buka kemasannya secara perlahan, lepaskan masker bagian pertama dari lapisannya dan pasang di sekitar dahi hingga hidung. Setelah itu baru pakai masker yang kedua untuk area di bawah hidung hingga dagu. Ingat, jangan abaikan sisa-sisa essence yang ada pada sheet mask, kamu bisa gunakan essence tersebut untuk melembabkan bagian leher.

watermelon 4

Setelah itu tinggal tunggu 10 – 15 menit deh. Saat maskeran kamu bisa sambil duduk dan baca buku, karena sheet mask yang satu ini gampang banget nempel di wajah, nggak akan gerak-gerak.

Nah, benar-benar menarik, yah? Menurut saya, nggak heran sih sampai ada banyak orang yang rebutan untuk beli masker yang satu ini. Bagaimana dengan kamu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment