banner-detik

face powder

3 Setting Powder Terjangkau Untuk Kulit Kering

seo-img-article

Agak tricky memilih setting powder yang tepat untuk kulit kering. Berikut rekomendasi setting powder bagus untuk kulit kering, dengan harga terjangkau.

Walau jenis kulit saya kering, tapi saya tetap butuh setting powder. Setting powder ini penting untuk menjaga agar foundation yang saya pakai nggak gampang bergeser, terutama di area-area tertentu yang lebih berminyak, misalnya area hidung dan bawah mata. Tapi tentunya nggak sembarang setting powder cocok untuk kulit kering. Seringkali penggunaan powder akan membuat kulit semakin kering, dan tampilan menjadi lebih matte dan kurang hidup.

Baca juga: Tips Bedak Untuk Kulit Kering

Untuk high-end brand, pilihan setting powder untuk kulit kering jelas lebih banyak. Sampai sekarang, Hourglass Veil Translucent Setting Powder masih menjadi wishlist saya. Tapi sebelum yang high end terbeli, sebenarnya ada kok versi yang lebih terjangkau.

setting powder kulit kering (2)

Pond’s Angel Face Pinkish White Glow Face Powder – Rp 32,000

Saya sama sekali nggak suka dengan Pond’s BB Magic Powder yang lebih populer, karena hasilnya terlalu matte, tampak berat di wajah, dan ashy di kulit saya. Tapi ternyata saya suka dengan Pond’s Angel Face ini. Setting powder ini butirannya sangat halus, dan hasilnya natural. Setelah pemakaian, wajah nggak terlihat dempul dan matte. Sedikit matte sesaat setelah diaplikasikan, namun sebentar kemudian bedak ini seolah menyatu dengan kulit wajah dan nggak tampak terlalu matte lagi.

Awalnya sedikit aneh karena bedaknya berwarna pink. Saya pikir nggak akan nyambung dengan warna kulit saya yang kuning. Tapi ketika diaplikasikan, warna pink-nya hilang dan menjadi transparan. Di beberapa orang, warna pink bedak ini membuat kulit terlihat lebih putih/ cerah. Tapi di kulit saya tidak. Banyak orang yang nggak suka dengan aroma floral-nya yang cukup kuat, tapi saya sendiri sih nggak merasa terganggu dengan hal itu.

Milani Prep + Set + Go Transparent Setting Powder – Rp 150,000

Sesuai namanya, bedak ini transparent. Tidak ada warna dan coverage-nya sama sekali, jadi nggak mengganggu warna foundation yang saya kenakan. Setting powder ini membantu membuat foundation yang saya kenakan lebih tahan lama dan nggak terlalu terlihat “basah”, tapi hasilnya juga nggak over matte yang membuat kulit tampak flat. Masih terlihat ada kilau sehat pada kulit saya, ketika memakai setting powder ini.

Milani Prep Set Go ini berbentuk compact, sehingga sangat praktis dibawa-bawa untuk traveling atau touch up. Tinggal membawa kaca dan powder brush saja untuk mengaplikasikannya.

Selain versi yang saya punya ini, ada juga Milani Prep Set Go Illuminating Setting Powder, yang memiliki partikel shimmer halus di dalamnya. Saya rasa sih yang Illuminating, akan lebih cocok bila kamu menginginkan tampikan yang lebih dewy. Tapi yang ini pun juga bagus kok untuk kulit kering. Tinggal sesuaikan saja dengan seleramu.

Baca juga: Bedak Dewy 100 ribu Vs 700 ribu

BLP Beauty Face Powder – Rp 139 000

Face Powder lokal keluaran BLP atay By Lizzie Parra ini langsung jadi favorit banyak orang, termasuk saya. Nggak seperti dua setting powder yang saya mention sebelumnya, BLP Face Powder ini memiliki shade atau warna . Saya memakai shade Medium Beige, sedikit terlalu gelap untuk kulit saya namun masih bisa ditolerir, dan undertone-nya kuning sehingga sangat cocok untuk kulit saya. Tapi walau ada warnanya, bedak ini nyaris nggak ada coverage-nya, sehingga cocok sekali bila dipakai sebagai setting powder.

Bedak ini punya butiran yang sangat halus. Namun jujur saja, mungkin bedak ini tidak akan disukai oleh pemilik kulit berminyak. Bedak ini sama sekali tidak memiliki oil control, dan sama sekali nggak menimbulkan kesan powdery atau matte. Hasilnya benar-benar natural dan glowy, nyaris seperti tidak memakai bedak, yang mana saya sangat suka hasil seperti ini.

setting powder kulit kering (1)

Kelebihan lain dari BLP Face Powder ini adalah kemasannya. Bedak tabur ini punya kemasan yang praktis dengan design yang menarik. Sekilas tampak seperti produk Glossier Wowder. Kualitas spons bawaannya pun juga bagus, meskipun saya lebih suka menggunakan powder brush ketika mengaplikasikannya.

Tertarik mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment