banner-detik

beauty school

Shopping Directory: Belanja Makeup di Hong Kong

seo-img-article

Berencana traveling dan belanja ke Hong Kong? Ini tiga toko beauty besar di Hong Kong yang harus kamu datangi.

Kalau di Korea ada Myeongdong, di Hong Kong ada Mong Kok, surga belanja makeup, elektronik dan juga sepatu di Hong Kong! Kalau kamu main ke Mong Kok, kamu akan sering banget nemuin tiga toko makeup disetiap sudut jalan. Bahkan di satu jalan, kamu bisa nemuin dua cabang toko yang sama. Ketiga toko ini adalah toko terbesar dan lengkap yang menjual produk-produk kecantikan. Produk yang dijual pun macam-macam ada skincare, makeup, brush, sampai sabun dan juga shampo. Kalau dilihat sekilas rasanya ketiga toko ini menjual produk yang sama, tapi sebenarnya ketiganya menawarkan harga, experiance dan produk yang sedikit berbeda.

SaSa

Belanja Makeup di Hongkong

Kalau ke Hong Kong pasti toko ini lah yang paling sering kamu lihat sebagai tempat belanja makeup di Hong Kong. Kalau di Jakarta, SaSa itu seperti Indomart atau Alfamart yang setiap lima meter ada tokonya. So basically, SaSa ini isinya produk skincare dan makeup yang lengkap. Kebanyakan brand yang ada di Sasa sendiri adalah produk dari Korea, Jepang, Thailand dan Amerika seperti Maybelline, Revlon, dan L’Oreal. Yang membuat SaSa unggul dibandingkan dua toko lainnya adalah tokonya yang luas bahkan ada beberapa toko SaSa yang terdiri dari dua lantai. Biasanya di bagian bawah isinya makeup dan bagian atas isinya produk skincare. Penataan produk jauh lebih rapih sehingga nyaman untuk kita browsing produk-produk makeup. Pelayanan yang jauh lebih ramah, profesional dan staf yang bekerja di sini pun lebih lancar bahasa Inggrisnya.

Bonjour

Belanja Makeup di Hongkong-3

Mau cari the best deal untuk produk makeup? Pilihannya jatuh ke Bonjour. Di toko ini, harga makeup dan skincare jatuhnya lebih murah dibandingkan di SaSa. Perbedaan harganya bisa 5-10%. Bonjour juga sering menawarkan potongan harga kalau beli banyak, misalnya kalau kita beli tiga boks masker bisa dapet free satu boks. Brand apa saja yang ada di Bonjour? Banyak banget, ada Biore, A-Bom, banila.co, Lancome, dan yang lainnya. Butuh sampel size makeup atau skincare? Kamu bisa dapetin juga di Bonjour dengan harga yang cukup terjangkau.

Tapi kurang nyamannya Bonjour adalah peletakan produk yang berantakan dan toko yang tergolong sempit, karena satu toko isinya full rak berisikan produk. Untuk penjaga tokonya sendiri sedikit banget yang bisa bahasa Inggris, ya kalau bisa pun terbatas banget, hehe. Jujur, untuk dapetin foto ini saya harus effort banget supaya dapet angle yang oke. 

Colour Mix

Belanja Makeup di Hongkong-2

Kalau dilihat dari tataan toko, Colour Mix lebih menargetkan pasar untuk anak muda. Dibandingkan SaSa dan Bonjour, toko ini lebih rapi susunannya dan lebih nyaman untuk kita keliling toko untuk mencari produk makeup yang diinginkan. Pilihan brand sih, nggak seluas SaSa dan Bonjour. Kalau dari segi harga Color Mix lebih murah sedikit dibandingkan SaSa. Belanja di sini kamu harus siap-siap mental ya, karena penjaga tokonya lebih galak-galak dan minim bahasa Inggrisnya. Di toko ini saya nemu foundation Giorgio Armani seharga HKD380, di mana harga aslinya di toko adalah HKD510.

Selain tiga toko ini, kamu juga akan menemukan beberapa toko obat-obatan yang juga menjual produk skincare. Tapi hati-hati dengan harga promo yang dituliskan di sana. Karena berdasarkan pengalaman saya kemarin, harga murah yang dicantumkan tersebut memiliki syarat, misalnya kemarin saya mau beli masker Mediheal di toko ini dengan harga HKD38 per boks! Tentu tergiur dong? Langsung saya ambil dua boks dan membawanya ke kasir. Nah, ternyata harganya ini berlaku bila saya beli obat-obatan tertentu di toko tersebut.

Oh ya, sedikit tips kalau emang tujuan kamu shopping gila-gilaan di Mong Kok, saya saranin bawa koper aja supaya nggak ribet bawa-bawa belanjaan dan hemat biaya supaya nggak usah bayar plastik belanjaan. Tenang aja, kamu nggak akan kelihatan aneh kalau bawa koper ke sini, karena semua yang ke Mong Kok pasti bawa koper-koper besar untuk belanja sepatu dan makeup.

Kalian sering ke Hong Kong dan punya rekomendasi tempat belanja makeup di Hong Kong lainnya? Boleh lho, share di bawah 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment