FD Teen Members: Remaja Sudah Harus Peduli Soal Beauty!

Nggak kalah dari yang berusia 20-an ke atas, kini member usia remaja juga sudah rajin sharing soal beauty di Female Daily App, lho. Simak pengalaman mereka, yuk, dari mulai cari informasi seputar skincare untuk remaja sampai belanja produk beauty gara-gara #KeracunanFD!

Saya teringat saat pertama kali join Female Daily Forum di tahun 2014, member yang aktif sharing di forum kebanyakan usia mahasiswa atau di atasnya. Selain karena informasi tentang beauty saat itu belum sebanyak sekarang, rasanya saat masih remaja masih agak minder untuk ikut ngobrol dan takut keracunan produk-produk high-end yang direkomendasikan para suhu di forum, ya. Hehehe.

Selain FD Girls, sekarang juga sudah banyak member remaja yang juga passionate about beauty dan hobi sharing di Female Daily App, lho. Simak cerita dan pendapat empat FD Teen Members tentang Female Daily, yuk.

 khazaa

FD ID: Khazashh

Sejak kapan kamu join Female Daily dan apa sih yang bikin kamu tertarik?

Khaza (16 tahun): Sekitar enam bulan lalu aku join FD. Aku tertarik  karena belum banyak aplikasi semacam FD di Indonesia yang menurutku unik dan kreatif, terutama untuk para beauty enthusiast. Selain itu aku juga bisa review dan sharing tentang makeup dan skincare.

Lusiana (17 tahun): Sejak tahun lalu karena FD bikin aku merasa nggak sendirian menghadapi permasalahan kulit dan juga bisa saling sharing  melalui FD App.

Ami (18 tahun): Aku join kira-kira satu tahun yang lalu, tapi kalau fokus dan aktifnya sih kira-kira dua bulan yang lalu. Awalnya aku tahu FD saat lagi cari review makeup di Google, dan situs FD lah yang muncul. Aku langsung sign up.

Kerene (19 tahun): Aku sudah nonton video-video FD di Youtube sejak awal. Akhirnya join jadi member setelah datang ke Jakarta X Beauty. Aku penasaran karena banyak banget beauty enthusiats dan akhirnya jadi aktif  di FD App karena member lain juga pada aktif dan helpful.

lusiana

FD ID: Lusianasnts

 

Setelah join FD, apa aja manfaat yang sudah kamu rasakan?

Khaza: Aku jadi lebih banyak tahu tentang makeup dan skincare. FD juga sering kasih aku rekomendasi produk yang sesuai dengan jenis kulitku, jadi aku jadi merasa lebih terbantu untuk memilih. Aku juga senang bisa berinteraksi sama member lain di App.

Lusiana: Aku lebih bisa memahami masalah kulitku dan bisa baca banyak review produk di FD App.

Ami: FD benar-benar membantu aku banget dalam memilih skincare dan makeup karena banyak banget yang share info seputar itu. Sebelum beli skincare, wajib hukumnya aku cek review di FD dulu.

Kerene: I get so many insights and knowledge yang nggak aku dapat dari sekadar baca ingredients di produk aja. Aku jadi bisa tahu produk yang sesuai dengan skin type dan concern aku. Selain itu, jadi ketemu teman-teman alias member lain yang supportive. Salut sama FD, tetap menginspirasi ya kita ya!

ami

FD ID: Amii1307

What are your biggest beauty concerns?

Khaza: Acne and acne scars.

Lusiana: Acne.

Ami: Aku jerawatan, hidungku berkomedo, pori-pori wajah besar, dan kulitku super oily.

Kerene: Dullness and acne scars!

Has FD helped you with your beauty concerns?

Khaza: Yes, a lot. apalagi semenjak nontonin Kak Affi Asegaf. Aku jadi lebih tahu banyak tentang do’s and dont’s dalam skincare, produk yang membantu mengatasi beauty concerns aku. Selain itu referensi produk yang aku dapat juga bertambah.

Lusiana: Aku jadi lebih paham produk yang bisa ngebantu ngebasmi jerawat juga hal-hal apa yang ternyata bisa ngundang si jerawat

Ami: Yeah! Untuk masalah jerawat dan komedo. Alhamdulillah banget sekarang wajahku mendingan. Jerawat masih ada, tapi nggak separah dulu. So happy!

Kerene: Yes so much! Terutama dengan Skincare 101-nya Kak Affi. Sebelum nonton videonya, aku belum melek skincare, apalagi mengenai pentingnya sunscreen. Aku juga selalu dapet reference untuk beli beauty products sesuai dengan beauty concerns aku dari nontonin Youtube atau dari FD member lain di App.

kerene

FD ID: kerenejesica

Produk apa aja yang sudah kamu beli gara-gara #KeracunanFD

Khaza: Aku keracunan sama Hada Labo Gokujyun Lotion dari Kak Dara, Senka Perfect Whip dari Kak Affi (walupun ternyata nggak cocok hehe), dan masker Mediheal dari Kak Ochell.

Lusiana: Aloe Vera Gel Guardian, Hada Labo Gokujyun (strip orange), Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash, dan Mizzu Alter Ego Contour.

Ami: Aku keracunan Somebymi Miracle Toner! Parah sih, banyak banget yang bahas itu dan aku jadi penasaran. Alhasil aku beli deh hahaha.

Kerene: Hada Labo Light Lotion, Biore Watery Essence, dan masih banyak lagi haha. Yang bikin penasaran juga banyak banget!

Menurut kamu, remaja sudah harus peduli dengan beauty, belum? Kalau iya, kenapa?

Khaza: Harus dong! Semakin dini kita merawat kulit, kita akan terhindar dari masalah kulit yang serius seperti penuaan dini. Tapi menurut aku, kita sebaiknya pakai skincare untuk remaja yang simple dan wajib aja, seperti cleanser, toner, mositurizer, dan juga sunscreen.

Lusiana: Menurut aku harus banget sih. Masa remaja itu kan bisa dibilang masa paling aktif. Kalau kita nggak jaga, kulit malah bisa kusam, jerawatan atau rusak. Apalagi kalau pulang sekolah nggak cuci muka. Kebayang semua keringat selama aktivitas dan debu nempel di muka.

Aku percaya sih, kalau kita merawat kulit dari sekarang, kita bakal menikmati hasilnya di masa yang akan datang.

Ami: Remaja harus notice masalah kulitnya itu apa dan harus diperbaiki kayak gimana. Pakai make up sewajarnya aja sih menurutku. Terus kalau di bawah 20 tahun dan memang kulitnya nggak bermasalah, rasanya belum perlu pakai serum.

Kerene: Menurutku, untuk teenager udah perlu sih, terutama anak SMA. Yang terpenting, kalau udah hobi makeup, harus peduli juga dengan kesehatan kulit dan pakai skincare untuk remaja. Sun protection wajib banget!

Nah, kalau kalian gimana? Usia remaja sudah perlu peduli soal beauty belum? Share di bawah, ya.