banner-detik

technology

3 Aplikasi Instagram Story Wajib Punya

seo-img-article

Sering sharing review di Instastory? Kamu wajib punya empat aplikasi Instagram ini supaya story kamu lebih menarik dilihat.

Instagram adalah sebuah aplikasi sosial media yang awalnya hanya untuk posting foto-foto yang menarik saja. Tapi makin kesini, Instagram makin berkembang dan fungsinya bukan hanya untuk share foto cantik atau artsy aja, tapi fungsinya sudah berubah menjadi sebuah mini blog dan Youtube versi sederhana, berkat fitur video 15 detiknya.

Selain penambahan fitur video, Instagram sekarang juga menambahakan aksesori seperti sticker, gift, poll, ask me question untuk memancing kreatifitas kita dalam sharing story. Nah, selain mengandalkan fitur standar yang diberikan Instagram, sekarang makin banyak aplikasi Instagram story yang fungsinya mempercantik Instastory kalian supaya terlihat berbeda.

Mengingat Instagram adalah aplikasi berbasis foto, nggak ada salahnya kamu punya tiga aplikasi ini supaya story kalian terlihat lebih menarik dilihat.

Unfold

Aplikasi Edit Instagram Story Wajib Punya-3

Di aplikasi ini sudah tersedia beberapa layout untuk Instagram stories yang bisa kamu gunakan. Pada layout ini kamu bisa memasukan beberapa video dan akan di play berbarengan. Selain bisa menggabungkan beberapa video, di sini kamu juga bisa memasukan foto dan video bersamaan. Biasanya saya menggunakan aplikasi Instagam story ini untuk membuat makeup tutorial di Instastory. Jadi followers saya bisa melihat prakteknya, produk dan juga sediki penjelasan.

Hype Type

 

Aplikasi Edit Instagram Story Wajib Punya

Bosen dengan font tulisan di Instagram yang gitu-gitu aja? Nah, di Hype Type ini kamu bisa nemuin macam-macam jenis font yang bisa disesuaikan dengan mood Instastory kamu. Di sini ada juga animasi font yang bisa kamu pilih. Biasanya saya pakai aplikasi ini untuk bikin instastory yang berseri atau posting sebuah quote dengan tulisan dan background yang saya suka.

Over

 

Aplikasi Edit Instagram Story Wajib Punya-2

Butuh bikin layout foto Instagram story yang simpel tapi bisa dimodifikasi yang berbeda? Kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram story Over ini. Basically, Over ini adalah aplikasi untuk menggabungkan lebih dari satu foto dalam satu frame. Mudahnya, ini seperti Adobe Photoshop, namun penggunaannya lebih simpel karena untuk blending foto dan mixing layer sudah dibuat simpel banget. Biasanya Over digunakan hanya untuk setting layout saja dan hiasan lainnya biasanya harus menggunakan aplikasi lain seperti Hype Type. Ini aplikasi yang pas, kalau kamu butuh memposting Instastory cover yang tipenya “swipe up”.

Itu tiga apps Instagram yang paling sering saya pakai untuk Instastory. Nah, kalau kalian sendiri gimana? Ada nggak aplikasi Instagram story lainnya yang lebih bagus dan mudah digunakan? Kalau ada, let us know in the comment section below!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment