banner-detik

eyeliner

Tips Memakai Eyeliner Cair Untuk Pemula

seo-img-article

Eyeliner cair memang merupakan produk makeup yang paling tricky pemakaiannya. Butuh latihan, konsentrasi dan sedikit trik di bawah ini agar hasilnya rapi. 

Dibandingkan dengan produk makeup lainnya, saya membutuhkan waktu paling lama untuk bisa memakai eyeliner cair dengan rapi. Bahkan sampai saat ini pun, saya masih berpendapat bahwa pakai eyeliner cair itu susah lho! Benar-benar butuh konsentrasi dan ketenangan batin yang tinggi agar garis yang dihasilkan bisa rapi dan presisi, di mata kanan dan kiri. Ditambah lagi tangan saya sering shaking.

Tapi mau bagaimana lagi, karena kelopak mata saya lumayan berminyak, cuma liquid eyeliner yang mampu bertahan lama di mata saya. Kalau pakai pencil atau gel eyeliner, beberapa jam kemudian, biasanya akan smudge ke area bawah mata atau njeplak ke bagian atas kelopak mata. Jadinya sampai dengan saat ini, saya masih setia pakai eyeliner cair.

Nah, kali ini saya mau berbagi tips memakai eyeliner cair. Cara-cara berikut ini memudahkan saya untuk memakai eyeliner cair, ketika awal-awal belajar makeup dulu. Mungkin cara saya ini bisa juga memudahkan kamu yang mengalami kesulitan serupa dengan saya.

eyeliner tips (3)

1. Pilih Pen Eyeliner

Alih-alih memakai eyeliner cair yang aplikatornya berupa kuas, lebih baik pilih eyeliner cair berbentuk pen. Pen eyeliner ini adalah eyeliner cair yang paling mudah digunakan. Kalau pakai pen eyeliner, kita bisa memegang aplikatornya sedekat mungkin dengan ujung kuasnya, sehingga lebih stabil. Cocok untuk pemula atau untuk yang tangannya shaky seperti saya.

Sekarang ini sudah banyak sekali kok pen eyeliner dari drugstore brand yang harganya terjangkau, tapi kualitasnya bagus. Rekomendasi saya adalah Jesse’s Girl Waterproof Liquid Eyeliner. Tapi bila malas membeli online, kamu bisa ke konter Wardah atau Maybelline untuk membeli pen eyeliner mereka yang kualitasnya juga sangat bagus.

Baca juga: 3 Rekomendasi Pen Eyeliner Bagus di Bawah 75 Ribu

 

2. Buat Garis Bantuan Dengan Menggunakan Eyeliner Pensil

Mengaplikasikan eyeliner pensil tentu lebih mudah dibandingkan mengaplikasikan eyeliner cair. Untuk mempermudah pengaplikasian eyeliner cair, saya dulu biasa membuat garis eyeliner dengan menggunakan eyeliner pensil terlebih dahulu. Garisnya nggak perlu tebal-tebal kok, yang penting rapi dan terlihat saja. Setelah itu, tumpuk garis yang dibuat tadi dengan menggunakan eyeliner cair. Cara tersebut sangat mempermudah saya untuk mengaplikasikan eyeliner cair dengan rapi.

 

3. Tumpukan Siku Pada Meja

Duduklah dengan nyaman di bangku meja rias, lalu tumpukan siku pada meja rias sambil mengaplikasikan eyeliner cair seperti biasa. Hal ini sangat berguna untuk yang tangannya sering shaking. Menumpukan siku di meja, membuat tangan lebih stabil, sehingga garis yang dihasilkan ketika memakai eyeliner lebih rapi.

 eyeliner tips (2)

4. Jangan Menarik Kulit Di Sekitar Mata

Menarik kulit di pinggir mata, umum sekali dilakukan oleh yang baru belajar menggunakan eyeliner. Saya juga pernah melakukan kesalahan yang sama kok! Saya pikir dengan menarik kulit di sekitar mata, permukaan kulit menjadi lebih rata sehingga pengaplikasian eyeliner jadi lebih mudah. Tapi kenyataannya, setelah tarikan kulit dilepas, hasil eyeliner-nya malah nggak rapi dan nggak sama antara mata kanan dan mata kiri. Selain itu, terlalu sering menarik kulit di sekitar mata dapat mengakibatkan keriput dini di area sekitar mata lho!

Baca juga: 5 Kesalahan Eyeliner Yang Sering Dilakukan

Sudah tahu kan trik untuk mempermudah pemakaian eyeliner cair? Kamu sendiri punya tips memakai eyeliner cair andalan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment