Bubah Alfian: “Jangan Pakai Krim Dokter Sebelum Hari-H!”

Semua calon pengantin pastinya ingin tampil cantik maksimal di hari pernikahan, entah itu makeup manglingi, ataupun no makeup makeup ala Putri Marino. Tapi hasil makeup flawless sempurna ternyata bukan hanya di tangan makeup artist pilihan kita, tapi ada hal-hal yang bisa kita lakukan untuk memastikan kulit kita dalam kondisi prima sehingga makeup bisa nempel dengan bagus. Yuk, simak obrolan Female Daily dengan Makeup Artist Bubah Alfian, seputar riasan makeup.

 Apa aja Dos and Don’ts untuk para calon pengantin?

Yang pasti yang harus dilakukan sebelum hari H, mempercayakan semua kepada EO-nya, jadi pengantin sudah tidak diribetkan lagi oleh tamu atau saudara. Jadi bener-bener tenang dan fokus di makeup, bisa istirahat saat di-makeup dan bisa bener-bener tampil bagus. Yang jangan dilakukan adalah memakai krim dokter! Itu yang paling saya takutkan. Karena krim dokter biasanya membuat makeupnya tidak terlalu nempel karena ada pengelupasan.

Bubah Alfian-7

Definisi makeup manglingi buat Bubah Alfian?

Saya rasa definisi makeup mangling itu adalah mengeluarkan aura pengantin itu. Mengeluarkan kecantikan maksimal dari pengantin itu. Bukan mengubah wajahnya menjadi sosok yang lain, tapi memaksimalkan kecantikan dan memancarkan kecantikannya.

Setuju atau nggak kalau MUA punya aliran makeupnya masing-masing? Kalau Bubah masuknya aliran apa?

Saya sih setuju aja, karena kita semua punya selera sendiri, apalagi di Indonesia itu beragam banget kulturnya, adatnya, pakaian dari setiap daerah beda-beda, dan itu semua memerlukan makeup yang berbeda-beda pula. Jadi pastinya saya setuju. Dan kalau saya alirannya lebih ke makeup yang soft. Kalaupun bold tetep blending dan ada sentuhan fashion-nya.

Untuk Bubah sendiri ada nggak produk makeup yang khusus hanya dipakai saat makeup pengantin? Kalau ada, boleh dong di share apa produknya beserta alasannya.

Ada bulu mata khusus untuk pengantin dan ini khusus untuk pengantin adat, Sunda, Padang, Jawa. Dan bulu mata ini saya bikin sendiri, saya design dan itu bisa membentuk mata, dari mulai mata sipit, mata kecil, bisa jadi lebih besar dan bisa tampil lebih bagus.

Bubah Alfian-2

 Trend Makeup 2018?

Trend makeup 2018 itu didominasi oleh makeup flawless, tapi masih ada juga makeup bold yang dikhususkan untuk pengantin-pengantin yang memakai adat. Lalu untuk warnanya itu warna-warna coklat, peach, orange, itu masih mendominasi. Dan untuk lipstick lebih ke glossy. Trend menggunakan soft lens masih diaplikasikan di beberapa pengantin yang memakai makeup bold.

Nah buat kamu sendiri yang lagi mempersiapkan pernikahan dan ingin dirias oleh Bubah Alfian, jangan lupa kunjungi booth Ciputra Artpreneur, J13 dan J15, di Bridestory Market, tanggal 19 sampai 22 Juli 2018, di ICE BSD. Mereka sedang ada promo, yaitu kesempatan memenangkan paket bridal makeup oleh Bubah Alfian senilai 25 juta rupiah, yang udah termasuk makeup dan hairdo untuk acara akad atau pemberkatan, touch up sebelum resepsi pernikahan dan sudah termasuk juga test makeup dan hairdo sebelum hari H!

Untuk yang belum tau, Ciputra Artpreneur bisa menjadi venue pilihan yang tepat untuk melaksanakan pernikahan kamu loh.  Ciputra Artpreneur terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu di Ciputra World 1 Kuningan, Jakarta. Dengan luas 1.500 meter persegi, Ciputra Artpreneur dapat mengakomodir tamu sampai dengan 2.000 orang. Selain itu, Ciputra Artpreneur juga bekerja sama dengan beberapa vendor kredibel, mulai dari penginapan hotel bintang 5, hingga catering yang berkualitas terbaik.

Jadi jangan lupa mampir ke boothnya Ciputra Artpreneur di Bridestory Market ya!