banner-detik

beauty school

Lawra Love Faith : Tips Makeup untuk Pemula sampai Produk Favorit

seo-img-article

Rekomendasi produk wajib punya untuk MUA pemula dari Lawra Love Faith!

Ketemu Lawra di acara JXB kemarin, bikin saya nge-fans dengan hasil makeup-nya. Karena dilihat dari foto di Instagram atau pun hasilnya ternyata nggak ada bedanya. Makanya kemarin setelah Lawra selesai mengisi acara makeup workshop, saya nyempetin untuk ngoborol dengan Lawra seputar teknik dan tips untuk menjadi MUA pemula. Penasaran dengan obrolan saya? Yuk, langsung aja baca obrolan saya bareng Lawra Love Faith.

Lawra Love Faith-3

Hai Lawra, boleh dong ceritain awalnya jadi MUA gimana?

“Awalnya nggak ada cita-cita jadi MUA. Sebelum aku jadi MUA, dulu usaha jahit kurang lebih 8 tahunan. Tertarik jadi MUA berawal dari bikin sesi foto iseng sama temen. Aku iseng  makeup temen aku itu, terus tiba-tiba aku ditawarin job untuk lamaran sama salah satu WO pernikahan aku dulu. Saat itu aku belum punya skill dan nggak ngerti teknik makeup yang bener. Lalu aku dapet support dari Petty Kaligis, untuk lanjut serius jadi MUA. Petty lah yang ngajarin aku banyak hal tentang bidang ini. Setelah itu aku jadi sering ikut dan nemenin Petty makeup sambil aku belajar. Lama-lama jadi serius deh jadi MUA.

Nah, banyak juga kan yang bilang makeup aku mirip sama Petty, ya itu karena ilmu makeup yang aku dapetin dari Petty Kaligis.”

Untuk yang baru mau menjadi MUA, produk makeup high-end apa sih yang harus dimiliki dan alasannya?

“Yang pasti primer dan foundation, karena produk tersebut contact langsung dengan kulit. Jadi produknya harus yang teruji kualitasnya.  Primer yang biasa aku pakaikan ke client itu Cle De Peau Correcting Cream Veil, ini wajib dipakai untuk makeup pengantin aku. Aku suka banget sama primer ini karena selain bikin makeup nempel, primer ini bikin makeup awet sepanjang hari. “

Sedangkan untuk foundation, dari awal mulai jadi MUA sampai sekarang foundation selalu jadi andalan adalah Estee Lauder Double Wear. Foundation ini  munurut aku cocok untuk semua jenis kulit.”

Lawra Love Faith-2

Enam produk yang nggak boleh ketinggalan dalam train case?

“Foundation : Estee Lauder Double Wear pastinya, loose powder: Chanel Poudre Universelle, highlighter: Hourglass Ambient Lighting Powder shade Luminous Light, eyeshadow: Huda Beauty,  lip gloss : Fenty Beauty Gloss Bomb.”

Tips touch up makeup supaya nggak cakey?

“Sebaiknya menimpa makeup awal dengan loose powder dan jangan menggunakan bedak yang ada kandungan foundation-nya. Jangan menambal area wajah yang cracked dengan foundation cream, karna akan membuat tambalan semakin keliatan tebel.”

Lawra Love Faith

Your beauty rules?

“Jangan pernah tidur dengan makeup masih nempel di wajah, selalu mengunakan sunscreen everywhere you go di siang hari, hindari stres, tidur cukup, rajin facial dan bershin muka.”

What is your skincare routine?

“Kulit aku tergolong kulit yang sensitif, jadi aku jarang bisa cocok dengan produk skincare tertentu. Jadi aku cari aman dengan pakai perwatan dari dokter. Dokter yang so far aku cocok adalah dokter Harsono dari Smart Clinic. Jadi untuk skincare aku pakai dari klinik tersebut. Yang wajib dilakukan pertama yaitu bersihin muka dengan facial wash, lalu toner, kemudian lanjut cream siang/ malam.”

What is your everyday makeup is like? Pakai produk apa aja untuk sehari-hari?

“Makeup aku tiap hari harus keliatan fresh tapi tetep natural, apalagi kalo lagi pergi kerja makeupin orang. Sehari-hari aku hanya pakai Flow Fushion de Cushion, bedak tabur Innisfree No Sebum Loose Powder, blush on Chanel Joues Contraste Blush Rose Glacier, eyeshadow Focallure, pensil alis Fanbo, dan lipstick Jill atau Mizzu .

Punya tips khusus untuk prepping kulit klien supaya makeupnya keliatan lebih bagus dan lebih nempel?

“Pertama-tama yang jelas  kulit client harus dalam keadaan bersih. Lalu untuk menghilangkan sembab dan mengecilkan pori-pori, biasanya aku minta client untuk membasuhkan air dingin atau es batu. Terakhir aku akan menggunakan pelembab supaya makeup lebih mudah di-blend dan menyatu dengan kulit.”

Slow Down

Please wait a moment to post another comment