banner-detik

sponsored post

Mencegah Masalah Kulit Kepala dengan Scalp Detox

seo-img-article

Cukup dilakukan dua kali dalam sebulan, detox kulit kepala bisa jadi solusi untuk mencegah timbulnya masalah kulit kepala.

Saya adalah salah satu orang yang memiliki kulit kepala super sensitif. Indikasi kulit kepala sensitif saya adalah mudah sekali berminyak, kulit kepala gatal, flaky atau kalau lagi parah banget bisa sampai tumbuh jerawat di seluruh kepala saya. Yes, nggak hanya bagian wajah dan punggung saja yang berjerawat, kulit kepala kita pun bisa berjerawat kalau nggak dirawat dengan baik.

Permasalahan ini sudah saya alami selama dua tahun dan sekarang saya sudah mulai lelah menghadapi permasalahan kulit kepala saya ini. Makanya minggu lalu saya memutuskan untuk mencoba Scalp Detox Kérastase. Kenapa Scalp Detox? Untuk deep-cleansing dan detoksifikasi kulit kepala saya, sehingga saya bisa melanjutkan ke perawatan intensif untuk mengatasi permasalahan kulit kepala. Jadinya saya memutuskan untuk ke salah satu salon Kérastase untuk mencoba treatment ini.

Mencegah Masalah Kulit Kepala dengan Scalp Detox

Apa sih Scalp Detox? Sesuai namanya, Scalp Detox berfungsi untuk untuk deep-cleansing kulit kepala secara menyeluruh dari minyak, kotoran, dan residu shampo yang menumpuk. Scalp Detox dapat membantu menyegarkan kondisi kulit kepala. Treatment Kérastase Scalp Detox ini bisa dilakukan di salon-salon yang bekerjasama dengan Kérastase. Kalau kemarin sih, saya nyobain Scalp Detox-nya di Irwan Team, Grand Indonesia.

Kerastase Hair Detox-Female-Daily-6

Treatment Scalp Detox sendiri nggak memakan waktu yang lama, maksimal kita hanya membutuhkan waktu satu jam saja, itu sudah include treatment 45 menit, blow dry dan styling. Untuk treatment ini kita nggak hanya melakukan Scalp Detox, tapi juga bakalan dipijat area leher, punggung dan juga tangan.

Scalp Massage

Sebelum kulit kepala dipijat dan dilakukan detox, hal pertama yang dilakukan adalah cek kondisi kulit kepala dan batang rambut. Hal ini penting, supaya kita tahu kondisi kulit kepala kita dan nantinya akan direkomendasikan shampo dan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan.

Setelah mendapatkan hasilnya, treatment Scalp Detox langsung dimulai dengan mengaplikasikan Kérastase Gommage Detoxifiant application. Ini merupakan tahap pre-shampoo yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak pada kulit kepala. Dan untuk hasil yang maksimal kepala kita akan dipijat selama kurang lebih 15 menit.

Kerastase Hair Detox-Female-Daily-2

Neck, Shoulder Massage, and Hand Massage

Sembari menunggu Gommage Detoxificant bekerja dan membersihkan kulit kepala, terapis akan memijat bagian leher, pundak, dan tangan supaya kita merasa relaks. Sesi pijat ini akan berlangsung kurang lebih 20 menit. Tentunya tahapan ini menyenangkan untuk saya, karena badan langsung terasa ringan.

Shampoo and Conditioner

Setelah 35 menit kulit kepala di detox dengan Kérastase Gommage Detoxificant application, tahap selanjutnya adalah mencuci rambut. Karena kulit kepala saya sensitif jadi shampo yang direkomendasikan adalah Bain Vital Dermo-Calm.

Kerastase Hair Detox-Female-Daily-8

Serum

Untuk tahap terakhir adalah menggunakan serum untuk kulit kepala yang berfungsi untuk menutrisi akar rambut. Produk yang digunakan untuk rambut saya kemarin adalah Kérastase Densifique. Serum ini berfungsi untuk meningkatkan kepadatan dan ketebalan rambut. Treatment ini ditutup dengan blow and styling.

Nah, ini hasilnya rambut saya setelah melakukan treatment Scalp Detox. Hal pertama yang bisa langsung saya rasakan setelah treatment adalah rambut jadi terasa enteng dan rasa gatal di kulit kepala berkurang. Warna rambut pun jadi lebih terang dan fresh setelah melakukan treatment ini. Masuk hari kedua dan ketiga setelah treatment pun saya merasa produksi minyak di kulit kepala saya berkurang!

Kerastase Hair Detox-Female-Daily

Dengan harga mulai dari Rp. 275.000,-, saya puas banget dengan treatment ini karena membuat kulit kepala saya terasa lebih bersih, segar, terasa lebih ringan, dan siap untuk perawatan intensif selanjutnya. Nah, kalau kalian mau coba Scalp Detox ini, Kérastase lagi ada potongan Rp. 95.000,- dan free densifying tonic senilai Rp. 100.000,-, kalau register melalui microsite-nya di www.verypersonalcare.com.

Kalau kalian sendiri gimana? Sudah pernah coba treatment ini sebelumnya? Kalau sudah, kasih tahu dong pengalaman kalian Scalp Detox di Kérastase.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment