banner-detik

makeup

Citta Farenty, Perwakilan Vlogger Indonesia di NYX Face Award 2018

seo-img-article

Setelah berkompetisi dengan 216 beauty vlogger Indonesia, Citta Farenty keluar menjadi pemenang NYX Face Award 2018 dan akan mewakilkan Indonesia di NYX Face Awards 2018 di LA.

Tahun ini NYX Indonesia kembali mengadakan kontes kecantikan, yaitu NYX Face Award. Apa sih NYX Face Awad ini? Basically, ini adalah kontes tahunan untuk mencari MUA atau vlogger berbakat untuk dipilih sebagai Beauty Vlogger of The Year secara global. Bukan hanya sekedar kontes kecantikan saja, tapi para peserta ditantang untuk lebih kreatif dalam membuat karyanya. Untuk ajang NYX Face Award ini, peserta harus memiliki konsep makeup yang unik dan dituangkan dalam bentuk video story.

Di tahun kedua ini, NYX Face Award kembali disambut secara positif oleh vlogger Indonesia. Total video yang masuk kali ini adalah 395 dari 216 peserta. Seperti tahun lalu, untuk ajang ini peserta akan mendapatkan dua tema makeup yang sudah ditentukan oleh NYX Indonesia. Tema tahun adalah Drop Dead Gorgeous dan Carnival.

NYX Face Award 2018

Dari 216 peserta yang mengikuti NYX Face Award, peserta dipilih lagi menjadi 15 finalis yang masuk ke babak final. 15 finalis tersebut adalah Cita Farenty, Setiawan Wijanarko, Sherly Xu, Pupu GLS, Dwi Pusparini, Gabs Wina, Febriana Citra Dewi, Florenzio Pitta, Irene Verent, Richard Leo, Jharna Bhagwani, Ratri Larasati, Gisela Vianney, Putri Rizka, Angelia Carrisa.

Setelah pemilihan finalis, dilanjutkan dengan pemlihan 6 peserta untuk masuk ke babak final. Pemilihan peserta ini dilakukan dengan cara voting dan penilaian ketiga juri, yaitu Tasya Farasya, Janine Intan Lestari dan finalis Face Awards tahun 2017, Querramelca (Marcella).

NYX Face Award 2018-3

Pada babak final ini NYX mengadakan awarding night yang diselenggarakan di Atrium Senayan City. Di babak final ini peserta ditantang untuk tampil dengan tema makeup carnival. Demi memenangkan NYX Award 2018 ini mereka harus bisa menjelaskan filosofi mengenai makeup yang dipilih ini.

Setelah mendengarkan penjelasan dari keenam peserta, juri pun memilih satu orang pemenang yang akan mewakilkan Indonesia di NYX Face Award yang akan diadakan di Los Angles nantinya. Setelah perundingan yang intense, akhirnya terpilih satu pemenang, yaitu Citta Farenty.

NYX Face Award 2018-2

Mau lihat gimana Citta Farenty menuangkan inspirasi makeup carnival dalam bentuk cerita? Silahkan tonton video-nya di bawah ini.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment