banner-detik

skin care

4 Hacks untuk Memaksimalkan Toner

seo-img-article

Kata siapa toner hanya bisa digunakan untuk menyeimbangkan pH kulit, dan mempersiapkan kulit untuk skincare selanjutnya?

 

Selain menyegarkan dan menghidrasi kulit dengan toner masking atau 7-Skin Method, produk skin care yang satu ini juga dapat digunakan dalam skincare routine-mu untuk empat hacks berikut!

1. Serum Diluter

Ingin mencoba serum atau essence baru, tetapi takut kulit malah “kaget”? Daripada mengaplikasikan produk baru langsung ke kulit, coba campurkan dengan beberapa tetes hydrating toner yang sedang kamu pakai. Asalkan kandungan produk-produk yang dipakai nggak clashing, cara ini dapat mengurangi kemungkinan kulit iritasi saat mencoba skincare baru.

apply serum-3

Baca juga: Ini Tanda-Tanda Kulit Iritasi Karena Skincare

2. Eksfoliator

Untuk pemilik kulit sensitif yang susah mencari eksfoliator yang pas, coba gunakan exfoliating toner yang lebih gentle dan dapat membuang sel-sel kulit mati tanpa mengiritasi kulit. Beberapa rekomendasi exfoliating toner Korea favorit saya adalah Son & Park Beauty Water dan Benton Aloe BHA Skin Toner. Gunakan juga dengan kapas yang bertekstur untuk meniru efek physical exfoliator, minus the irritation!

3. Face Mist

Face mist dapat melembabkan dan menyegarkan kulit kapan saja dan di mana saja. Terutama jika kamu terus menerus berada di dalam ruangan ber-AC, pastikan untuk melakukan misting setiap beberapa jam untuk mengatasi kekeringan. Tinggal tuangkan toner favorit dengan air mineral (rasio 2:1 air mineral) ke dalam botol semprot yang kosong untuk meracik face mist sendiri. Tapi inget ya, toner yang sudah dicampur air nggak boleh disimpan lama-lama karena rawan dihinggapi bakteri dan jamur. Jadi jangan campur banyak-banyak dan pakai botol yang kecil aja supaya nggak banyak yang terbuang. 

4. Eye Mask

Bangun dengan mata bengkak atau kantung mata yang gelap? Lakukan DIY masker mata dengan menuangkan toner ke kapas yang telah dipotong setengah. Tambahkan efek refreshing dengan memasukkan toner ke dalam lemari es terlebih dahulu supaya eye mask dapat membantu mengurangi mata yang bengkak. Untuk mengatasi eye bags yang gelap, carilah toner yang juga mempunyai fungsi brightening.

Baca juga: FD Little Notes: Semua Tentang Toner

So that’s it, some of my favourite toner hacks! Apakah kamu juga pernah mencoba toner hack yang lain? Share dong!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment