banner-detik

fragrance

Friday Fragrance: Parfum Destination dari Carven

seo-img-article

Mengenang Madame Carven, rumah mode dan fragrance Carven hadirkan tujuh parfum yang terinspirasi dari tujuh negara yang pernah dikunjungi.

Fungsi parfum bukan hanya untuk membuat kita harum, tapi juga berfungsi untuk mengenang memori yang spesial untuk kita. Maka dari itu, Carven baru saja merilis koleksi parfum yang terinspirasi dari tujuh kota yang ada di dunia. Kenapa tema yang diambil adalah kota-kota atau destinasi? Karena Madame Carven, sang founder dari Carven Fashion adalah seorang perempuan yang suka sekali traveling. Maka dari itu tahun ini Carven memutuskan untuk merilis Collection Carven.

Collection Carven- female DAily-2

Dinamakan Collection Carven, karena yang dirilis bukan hanya satu buah parfum saja. Tapi ada tujuh wangi parfum berbeda. Ketujuh negara ini dipilih berdasarkan negara dan kota yang pernah dikunjungi oleh Madam Carven sendiri. Setiap parfum memiliki ciri khas dari negaranya masing-masing. Ketujuh parfum tersebut adalah :

Paris-Seville

Terinspirasi suasana kota Seville di daerah Andalusia yang fresh dan juga lembut, parfum ini memiliki wangi ciri khas bunga Neroli. Notes dalam parfum ini sendiri adalah bergamot, green mandarin, neroli, virginia creeper, green tea leaves, white wood, and musk.

Paris-Florence

Wangi parfum ini dibuat mirip dengan mediteranian garden yang ada di Florence. Wanginya sendiri dibuat lebih lembut dengan campuran bunga magnolia. Notes parfum ini adalah magnolia, blackcurrant, heliotrope flowers, sandalwood, virginia cedarwood, dan myrrh.

Paris-Bangalore

Parfum ini terinspirasi dari kota di India, makanya aromanya lebih condong ke rempah-rempah dengan wangi utama sandalwood. Notes untuk parfum ini sendiri adalah clove leaves, tolu balm, vanilla, sandalwood, tonka bean, dan amber.

Paris-Sao Paulo

Terinpirasi dari tarian samba Brazil, parfum ini memiliki wangi bunga tonka bean dan vanilla. Komposisi wangi parfum ini sendiri adalah bergamot, rum, cinnamon, cardamom seeds, rock rose, orange blossom, patchouli, tonka bean, dan vanilla.

collection carven -2

Paris-Izmir

Terinspirasi dari negara Mesir, parfum ini memiliki wangi yang lebih musky dengan sentuhan wangi bunga freesia. Notes dalam parfum ini adalah bergamot, freesia, rose, myrrh, sandalwood, patchouli, dan benzoin.

Paris-Manille

Salah satu inspirasi Madame Carven datang dari Asia Tenggara. Parfum yang terinspirasi dari kota Manila di Filipina ini memiliki wangi asian patchouli yang lembut dengan notes carambola, pink pepper, plum, davana, patchouli, dan white musk.

Paris-Mascate

Negara Oman memiliki ciri khas wangi amber dan spice yang kuat. Sekilas parfum ini akan mengingatkan kamu dengan wangi lipstick zaman dulu yang klasik. Notes untuk parfum ini adalah bitter orange, coriander, Moroccan rose, geranium, patchouli, tonka bean, amber, dan vanilla.

Dari ketujuh parfum ini yang paling saya suka adalah Paris – Florence. Untuk Paris Florence wangi musky dan lembutnya itu seimbang, jadi nggak terasa overwhelming saat menggunakannya. Kalau kalian lebih suka parfum yang fresh tapi sedikit lembut pilihannya jatuh kepada Paris-Seville. Mau wangi yang unik dan beda dari koleksi parfum kamu yang lainnya kamu bisa mencoba Paris-Bangalore.

Collection Carven ini sudah tersedia diseluruh butik COCO by C&F atau di toko C&F mana pun!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment