banner-detik

makeup

3 Blush On Bagus Lokal Anti Menor

seo-img-article

Susah kontrol pemakaian blush on? Saya punya rekomendasi tiga blush on bagus dengan harga terjangkau dari brand lokal yang cocok untuk kamu.

Seperti apa sih kriteria blush on yang bagus? Itu tergantung selera! Kalau saya, yang penting warnanya cocok untuk kulit saya, mudah dibaur, dan nggak terlalu pigmented. Poin terakhir mungkin aneh. Tapi saya memang nggak suka blush on yang terlalu pigmented.

blush lokal under 50 (1)

Blush on berfungsi memberikan efek blushing atau warna samar-samar saja di pipi. Jadi tidak perlu formula yang pigmented seperti lipstick atau eyeshadow. Lagipula, blush on yang pigmented biasanya fourmulanya susah dibaur. Blush on yang tidak pigmented juga lebih mudah dipakai, nggak perlu khawatir bila kita memakai terlalu tebal.

Baca juga: Pakai Blush On Ketebalan? Coba 2 Cara ini!

Saya punya 3 rekomendasi blush on bagus. Bukan hanya bagus lho! Tapi ketiganya produk lokal dan harganya dibawah 50 ribu!

blush lokal under 50 (2)

1. Fanbo Microshimmer Blush On (Rp30.000,-)

Sesuai namanya, Fanbo Microshimmer Blush memang mengandung partikel shimmer super halus di dalamnya. Shimmer-nya terlihat pas, menghasilkan tampilan semu di pipi yang terlihat glowing dan nggak medok. Teksturnya halus dan gampang sekali di-blend. Kemasannya cantik, sayangnya aplikator bawaannya terlalu kecil sehingga tidak bisa dipakai.

Tapi sayangnya, blush on ini cuma terdiri dari dua varian warna, yaitu Pink dan Peach. Untuk yang Pink, banyak orang yang mengeluhkan kalau blush on ini tidak keluar warnanya sama sekali. Tapi sebenarnya, pigmentasinya bagus kok. Nggak yang over-pigmented, tapi sangat cukup kalau untuk blush on. Hanya saja, memang warna pink-nya sangat muda. Jadi di warna kulit yang cenderung gelap, warna ini nggak muncul.

2. Moko-Moko Marshmallow Bun Blush On (Rp45.000)

Sama seperti Fanbo Microshimmer Blush On, Moko-moko Marshmallow Bun Blush On ini juga cuma tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Pink dan Peach. Tapi bedanya, warna Pink pada Moko-Moko Blush On ini lebih warm dan wearable untuk kulit gelap, dibandingkan Fanbo. Dan bedanya lagi, Moko-Moko ini finish-nya matte.

Kemasan blush on ini sangat kecil dan sangat ringkas. Packaging-nya juga sturdy. Punya saya ini nggak sengaja jatuh beberapa kali, tapi isinya tetap utuh lho! Karena kecil dan kuat, blush ini adalah yang paling sering saya bawa-bawa di pouch makeup. Tapi karena ukurannya yang terlalu kecil juga, menurut saya sih agak kurang nyaman ketika swipe blush ini dengan powder brush, tidak bisa sekali swipe langsung merata ke seluruh permukaan brush.

Pigmentasinya cenderung rendah, dan bahkan menurut saya sedikit susah di-build up warnanya, karena di-layer berapa kali pun warnanya tetap hanya semu-semu saja di pipi. Tapi justru itu yang bikin saya suka dengan blush on ini. Saya nggak akan pernah salah meskipun saya buru-buru atau nggak hati-hati ketika pakai blush on ini.

3. Emina Cheeklit Pressed Blush On (Rp36.000,-)

Di antara ketiga blush on yang saya sebut di sini, Emina Cheeklit Pressed Blush On adalah favorit saya. Pilihan warna dan finish-nya lebih beragam. Punya saya ini adalah warna Violet Berry, campuran warna pink dan mauve yang lembut dengan finish matte.

Pigmentasinya pas banget, warnanya bisa keluar dengan cantik dalam sekali swipe, tapi juga nggak berlebihan. Warnanya juga bisa di-build up bila ingin mendapatkan pigmentasi yang lebih tinggi. Teksturnya juga lembut, nggak terlalu menyerbuk, dan sangat mudah dibaurkan.

Packaging-nya cute khas Emina, dengan ukuran yang perfect. Cukup ringkas untuk dibawa traveling, namun juga masih enak ketika di-swipe dengan menggunakan blush brush.

Baca juga: Blush On Pigmented Dari Drugstore

Pernah mencoba salah satu dari tiga blush on ini? Kalau kamu pilih yang mana?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment