banner-detik

20s

Mengatur Budget Makeup untuk Remaja

seo-img-article

Masuk usia remaja pasti sudah mulai melek dengan produk makeup dong? Yuk, atur budget makeup untuk kamu yang baru mau jajan makeup.

Melihat bagaimana perkembangan sosial media seperti Instagram dan Youtube, rasanya wajar kalau anak remaja di bangku SMP sudah mulai menggunakan makeup. Kenapa? Karena Instagram dan Youtube adalah dua aplikasi media sosial yang paling sering dibuka oleh para remaja. Salah satu konten yang mendominasi di IG atau YT adalah konten beauty. Setiap harinya pasti ada ribuan video tutorial, review produk makeup atau rekomendasi produk yang dibahas.

Dengan asupan konten beauty yang terus-menerus, nggak heran kalau anak muda sekarang lebih melek soal makeup. Selain itu, perlu diakui dengan banyaknya konten beauty dan review yang bertubi-tubi muncul di media sosial, bikin kita jadi konsumtif. Lalu gimana cara supaya kita bisa mengatur budget makeup untuk anak remaja? Berikut beberapa tipsnya:

Mengatur Budget Makeup untuk Remaja

Be Creative

Dalam dunia makeup nggak ada aturan atau pakem yang harus diikuti. Setiap produk makeup yang dibuat dan dijual ke pasar itu fungsinya nggak cuma satu saja. Kadang, untuk satu buah produk bisa digunakan untuk tiga hingga empat fungsi yang berbeda. Misalnya untuk produk liquid lipstick bisa kamu gunakan sebagai cream blush dan juga eyeshadow. Begitu juga dengan brush, satu blending brush bisa kamu gunakan untuk di mata, contouring hidung dan untuk mengaplikasikan highlighter. 

Baca Juga: Skincare Routine Remaja 

Shop Smart

Kalau belum urgent banget untuk beli satu produk makeup, usahain tahan dulu. Beli waktu brand, toko atau drugstore lagi ada diskon. Misalnya beli produk drugstore di Watson, nah tunggu deh mereka diskon 20-30%. Atau misalnya di Guardian, mereka sering ada promo tambah Rp1000,- dapat dua produk. Atau kamu pingin beli produk makeup yang sedikit high-end, coba dilihat dulu produknya apa? Kalau blush on beli full size rasanya sayang karena belum tentu habis dipakai. Dibanding mubazir, kamu cari saja mini set-nya. Itu jatuhnya lebih murah dan kamu bisa dapat dua hingga tiga produk makeup lainnya.

Baca Juga: Starter Kit Makeup untuk Remaja

Do you really need all that?

Apakah kamu butuh punya foundation, concealer atau color corrector? Rasanya untuk anak remaja, at least dari klien-klien yang pernah saya handle, jarang banget ada yang memiliki permasalahan kulit yang berarti. Jadi kalau memang kulit kamu masih terlihat fine dan cuma punya masalah acne scar tipis, kamu cukup punya satu buah foundation saja yang bisa kamu pakai juga untuk menutupi dark circle pada kantung mata.

Basically yang dibutuhkan untuk mendapatkan glam makeup look, jika nanti pingin dandan sendiri untuk graduation atau prom night, simpel banget. Apalagi mengingat sekarang, tren makeup-nya adalah satu warna eyeshadow dan glitter. Jadi kalau di-breakdown lagi yang kamu butuhkan hanya: foundation, powder, brow pencil/ mascara, dan satu produk lipstick yang bisa kamu multi fungsikan sebagai eyeshadow, blush dan lipstick

Nah, kalau kamu sendiri gimana? Punya trik sendiri untuk mengatur budget belanja makeup?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment