FD Lady Bosses : Shinta Nurfauzia

Mulai mau hidup sehat dan jaga makan? Semua kebutuhan kamu bisa kamu temuin di Lemonilo! Apa itu Lemonilo? Yuk, simak interview saya bersama Shinta Nurfauzia, Co-Founder Lemonilo.

Pernah dengar Lemonilo? Atau lagi sering lihat produk mie sehat Lemonilo Mie Goreng Instan Alami? Nope, Lemonilo bukan sekedar brand mie instan sehat tapi ini adalah E-commerce Indonesia yang fokusnya menghadirkan makanan sehat. Nggak hanya itu, di Lemonilo pun ada beberapa produk kecantikan yang natural based.

Ketika makin banyak E-commerce beauty nge-push penjualan produk kecantikan, kenapa tiba-tiba ada Lemonilo, E-commerce makanan sehat? Yuk, kita langsung aja ngobrol dengan Shinta Nurfauzia, Co-Founder Lemonilo.

Lemonilo Mie Goreng Instan Alami?

 

Arti nama Lemonilo ?

“Lemonilo sendiri artinya adalah “warrior of health” atau pejuang kesehatan. Dari mana? Nilo dalam bahasa Celtic berarti warrior. Lemon sendiri, berdasarkan survei kami, dianggap oleh orang Indonesia sebagai sesuatu yang “healthy.” Yang menarik adalah cara kami mendapatkan nama ini. Kami mengadakan survei yang melibatkan ratusan orang untuk memilih beberapa nama, dan akhirnya terpilihlah nama Lemonilo.”

Dengan banyaknya platform E-commerce di Indonesia, kenapa milih fokus membuat E-commerce untuk kesehatan?

“Karena kami melihat ada kebutuhan yang sangat jelas dari orang Indonesia untuk mulai hidup sehat, namun memiliki kendala tidak tahu produk mana sih yang benar-benar sehat, di mana mendapatkannya, harganya mahal, dan tidak cukup mudah. Hal-hal inilah yang ingin kami pecahkan melalui Lemonilo. 

Lemonilo sendiri sebenarnya bukan “e-commerce” biasa. Instead, we are a brand of healthy, affordable & practical products that are created together with Indonesian SMEs. Namun, Lemonilo melalui Lemonilo.com juga turut menjual produk-produk dari rekan-rekan UKM kami yang memiliki visi yang sama, yaitu menyehatkan Indonesia melalui produk-produk bertanggung jawab yang bebas dari 100+ bahan yang berpotensi berbahaya (yes, we make sure all products displayed on Lemonilo are free from those nasty ingredients). Beberapa UKM ini merupakan partner co-branding kami dalam mengeluarkan produk bermerek Lemonilo sendiri. “

Lemonilo-femaledaily

Aku cek di web Lemonilo, produk yang dibawakan kebanyakan organic dan natural, alasannya? Apakah makanan organic dan natural lebih baik? 

“Semua produk di Lemonilo semuanya alami (natural)—but tidak semuanya organik. Kami percaya, sehat itu bukan tentang diet-dietan tapi tentang konsumsi produk yang bebas dari kimia dan bahan-bahan berbahaya, dikombinasikan dengan aktivitas fisik yang cukup. Kenapa nggak semuanya organik? Karena memang faktanya di Indonesia untuk mendapatkan sertifikasi organik tidak mudah, serta sangat mahal. Jadi kami mengakomodasi permintaan konsumen dan produsen yang memang menginginkan produk yang tidak organik, namun tentunya tetap sehat alami.”

Shinta Nurfauzia-female daily-3

Speaking about beauty, kamu sendiri dalam perawatan kulit gimana?

“I try to use all-natural products. Aku sendiri jarang sekali ke dokter kulit, jadi selama ini menggunakan produk-produk OTC yang all natural saja.”

Produk yang harus dibawa dalam makeup pouch, apa aja sih?

“Lip gloss, hand sanitizer, blush on, powder, dan sunblock.”

Your beauty rules?

“Happiness and smiles are the best makeup. Don’t complicate your beauty routine and be someone else you are not. Be the best version of yourself everyday.”