Body Oil Original Source, Bio Oil: Rekomendasi dari Drugstore

Untuk penggemar body oil, berikut adalah dua body oil bagus dengan harga terjangkau, yang mudah ditemukan di drugstore dan nggak perlu beli online.

Kalau punya jenis kulit kering, pasti kamu nggak bisa lepas dari pelembap tubuh. Body lotion, body butter, body cream, body oil, atau apapun yang bisa melembapkan kulit tubuh, pasti akan jadi must have item yang harus selalu ada di daftar toiletries-mu. Kulit saya jenisnya kering. Dan dari berbagai macam jenis pelembap tubuh, favorit saya adalah body oil. Body oil efektif melembapkan kulit, lebih mudah dibaurkan dan digunakan, serta nggak lengket dan nyaman di kulit.

Sayangnya, belum banyak brand kosmetik yang memproduksi body oil dengan harga terjangkau. Ada beberapa body oil dari brand lokal, tapi kebanyakan adalah dari natural brand yang harus dibeli secara online. Tapi ada juga kok body oil dengan harga terjangkau, yang bisa kita dapatkan dengan mudah di drugstore atau supermarket.

drugstore body oil (3) - Copy

1. Bio Oil (Rp120.000,-)

Bio Oil adalah produk body oil pertama yang saya gunakan secara rutin setiap hari. Sebenarnya, produk ini tidak dikhususkan untuk body oil. Produk ini lebih seperti multifunction oil yang bisa digunakan untuk apa saja, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Bio Oil bahkan klaimnya aman dipakai di wajah. Cuma saya memang hanya menggunakan produk ini untuk body oil.

Bio Oil ini merupakan dry oil, jadi dia cepat meresap di kulit dan nggak terasa lengket/ greasy. Aromanya sangat enak, tapi juga sangat kuat. Karena aromanya yang kuat itulah, saya nggak mau mengaplikasikan oil ini di wajah. Tapi kalau untuk pelembap badan, oil ini bagus banget. Sangat melembapkan dan tahan lama, tanpa rasa lengket.

Selain melembapkan, produk ini juga mampu membantu menghilangkan bekas luka baru. Kulit saya memang selalu banyak bekas luka, karena sangat sensitif dan sering lecet-lecet. Untuk luka baru, kalau langsung dioles Bio Oil begitu mengering, biasanya akan menghilang dan nggak berbekas. Tapi untuk bekas luka lama sih, nggak begitu berpengaruh.

Poin plus-nya lagi, selain harganya terjangkau, produk ini juga sangat mudah ditemukan di mana saja. Saya pernah membeli beberapa kali di Guardian, dan di supermarket seperti Carrefour.

2. Original Source Body Oil (Rp65.000,-)

Ada tiga pilihan varian Original Source Body Oil ini, yaitu Coconut & Shea Butter Body Oil, Mango Body Oil, dan yang punya saya adalah Vanilla & Raspberry Body Oil. Seperti produk-produk Original Source lainnya, produk ini juga 100% natural fragrance. Saya baru pakai body oil ini sekitaran dua bulan terakhir ini. Saya pilih varian Vanilla & Raspberry, karena menurut FD Beauty Review, aroma ini adalah aroma terfavorit dari ketiganya. Tapi sepertinya saya nggak setuju dengan selera mayoritas. Saya kurang suka aromanya, seperti ada aroma asam khas berry, dan saya nggak terlalu suka.

Tekstur minyaknya lebih ringan dari Bio Oil, jadi memang lebih gampang meresap dan nggak meninggalkan rasa apapun di kulit setelah beberapa saat digunakan. Tapi jangan khawatir, kulit tetap lembab kok. Original Source Body Oil ini dikemas dalam botol spray yang bagus kualitasnya. Spray-nya enak dipakai dan bisa mengeluarkan produk dengan halus dan menyebar.

Harga Original Source ini lebih murah daripada Bio Oil. Tapi selama saya di Jogja, saya hanya menemukan produk ini di Carrefour Ambarukmo Plaza. Jadi sepertinya agak susah mencari produk ini. Dan kalau saya sih lebih memilih Bio Oil. Teksturnya yang lebih pekat terasa lebih melembapkan di kulit kering saya. Lalu aroma Bio Oil juga sangat enak.

Adakah rekomendasi drugstore body oil yang bagus lainnya? Share di kolom komen ya.