banner-detik

foundation

2018 Makin Mudah Mencari Warna Foundation

seo-img-article

Bisakah brand lokal ikut bersaing dalam pilihan warna foundation?

Masuk bulan keenam di tahun 2018 sudah ada kurang lebih sepuluh brand kosmetik yang rilis foundation terbaru. Bukan hanya sekedar launching berbagai jenis foundation, tapi yang spesial adalah hampir semua brand merilis foundation dengan 40  warna foundation. Thanks to Fenty Beauty, sekarang mencari  foundation yang tepat untuk semua warna kulit jauh lebih mudah.

2018 adalah Tahunnya Foundation-3

Sebenarnya Fenty Beauty bukanlah brand pertama yang rilis foundation hingga 40 pilihan warna. Empat brand besar seperti MAC Cosmetics, Make Up For Ever, Estee Lauder dan Lancome sudah duluan rilis foundation dengan range yang luas. Lalu apa yang bikin Fenty Beauty beda? Karena selain empat brand tersebut, brand makeup lainnya khususnya dari drugstore asal Amerika, nggak ada yang berani mengeluarkan warna yang luas. Alasannya karena warna-warna gelap ini kurang diminati. Tapi ternyata statement tersebut langsung dipatahkan begitu Fenty Beauty mengeluarkan 40 warna foundation. Kabarnya hingga sekarang, kalau ada brand yang launching foundation dengan warna gelap, warna tersebutlah yang paling cepat sold out duluan.

Berkat Fenty Beauty juga, akhirnya sekarang makin banyak brand drughstore yang berani mengeluarkan warna foundation yang lebih luas. Artinya sekarang setiap orang memiliki kesempatan untuk menemukan warna foundation yang tepat. Menurut saya, hal ini lah yang bikin Fenty Beauty spesial dan beda dengan brand-brand lain. Brand drugstore yang memiliki warna foundation luas di antaranya adalah Covergirl, Maybelline, dan Colourpop.

2018 Makin Mudah Mencari Warna Foundation-4

Kenapa sih sekarang penting banget untuk sebuah brand menghadirkan foundation dengan warna yang luas? Karena banyak di luar sana, perempuan yang kesulitan mencari warna foundation yang pas dengan kulitnnya. Dan ini nggak hanya berlaku untuk yang memiliki kulit gelap ya, tapi yang light dan medium seperti saya pun masih suka kesulitan mencari satu warna foundation yang tepat. Inget banget, beberapa tahun lalu kalau mau mendapatkan warna foundation yang pas, saya harus mencapur dua warna foundation.

Dengan berkembanganya warna foundation pada brand luar negeri, ini juga menjadi sentilan untuk brand-brand lokal Indonesia untuk mulai menghadirkan foundation dengan warna yang lebih luas. Mengingat warna kulit perempuan Indonesia ada juga lho yang angat gelap, misalnya dari Indonesia Timur. Belum bisa menghadirkan 40 warna foundation? At least brand lokal bisa menghadirkan foundation dengan tone yang pas dan pilihan warna nggak lagi hanya empat, tapi minimal ada sepuluh warna. Karena dari #FDInsight yang pernah saya buat 85% perempuan Indonesia masih kesulitan mencari warna foundation yang tepat dari brand lokal.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment