banner-detik

beautiful people

Skincare Routine Alami Tanya Larasati

seo-img-article

Mom-fluencer Tanya Larasati terkenal dengan sharing-nya mengenai natural beauty. Apa aja bahan-bahan alami favoritnya? Yuk, simak obrolan saya dengan Tanya.

Beberapa bulan terakhir ini saya lagi seneng nontonin Instagram Story salah satu beauty influencer cantik dan stylish yaitu Tanya Larasati. Melalui akunnya, Ibu dua orang anak ini  sering banget posting mengenai ketertarikannya pada skincare yang berbahan alami, sejak hamil anak kedua.

anya

Mulai dari pasta gigi sampai makeup, Tanya ganti dengan produk berbahan natural. Yuk, cari tahu lebih lanjut soal skincare bahan alami ramah

Sebelum memutuskan untuk mengganti semua produk, sempet cari-cari tahu tentang kandungannya nggak?

“Sempet cari tahu, tapi banyak banget artikel yang ngomongnya beda-beda. Terus jadi bingung sendiri. Jadi yang aku avoid itu bener-bener yang basic seperti paraben, alkohol, terus kalau bisa jangan ada fragrance-nya. Pokoknya aku ambil garis besarnya aja sih.”

Kandungan apa yang paling disukai dari suatu produk?

Skincare itu emang cocok-cocokan sih ya, nah kalau aku perhatiin, kulitku tuh cocoknya sama kandungan yang ada bunganya. Seperti calendula, lavender, rose, dan marula.

Gimana urutan skincare Tanya?

“Abis cuci muka aku pake toner, terus serum, nah serum yang cocok banget yang ada kandungan green tea nya. Abis serum aku loncat ke essence terus moisturizer, terakhir sunscreen deh! Nggak boleh banget skip sunscreen. Kalau untuk malem, aku wajib banget pakai serum yang mengandung lavender karena bener-bener menenangkan.”

Nah, turning point-nya itu kan pada saat hamil anak kedua, sekarang setelah melahirkan, apa idealisme memakai produk-produk berbahan alami masih tetap dilanjutkan?

“Masih lanjut sampe sekarang, karena menemukan efeknya bagus. Karena sebenarnya skincare itu kan investasi jangka panjang. Aku senang dengan idealisme ku ini. Semenjak mengganti skincare dengan semua yang berbahan alami, kulitku jadi jarang berjerawat. Nggak keliatan kusam juga.”

Ada tips nggak untuk pilih skincare itu harus gimana?

“Ada banget! Pertama, kalian harus kenali dulu tipe kulit kalian itu seperti apa sih, Nah, aku udah tau nih kulitku normal cenderung ke kering, jadi emang jarang jerawatan, tapi rawan dengan wrinkles. Intinya kita harus mengenal diri sendiri. Rutinitas apa yang kita jalankan, apa saja yang kita konsumsi setiap hari dan mendengarkan diri sendiri. Karena terkadang kita hanya mengikuti trend, tetapi nggak mendengarkan diri sendiri apa yang sebenarnya kita butuhkan 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment