FD Poll: Sheet Mask VS Clay Mask

Clay mask dan sheet mask  sama-sama lagi populer dan diminati. Nah, kamu team sheet mask atau clay mask?

Sejak tahun lalu, skincare memang lagi naik daun. Salah satu produk skincare yang kembali booming sekarang adalah sheet mask dan clay mask. Kedua masker ini memiliki fungsi yang berbeda, namun memberikan hasil akhir yang kurang lebih mirip, yaitu kulit yang glowing, fresh dan lebih cerah secara instant. Makanya nggak heran kalau kedua produk ini banyak ditemukan di berbagai brand beauty.

Baca Juga: FD Experiment – Menggunakan Sheet Mask Selama Satu Minggu

Sheet Mask VS Clay Mask-2

Walaupun memberikan hasil akhir yang serupa tapi kedua masker ini memiliki fungsi yang berbeda. Sheet mask sendiri digunakan untuk membantu menambah dan mengunci kelembaban pada kulit wajah. Kebanyakan sheet mask yang ada di pasar sekarang memang menggunakan bahan-bahan dasar untuk melembabkan, menghidrasi dan menenangkan kulit. Beberapa kandugnan yang sering digunakan pada sheet mask adalah Hyaluronic Acid, Collagen dan Caviar.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan sheet mask? Jawabannya kapan pun yang kamu mau sih, karena sheet mask simpel banget dipakainya. Kalau saya secara pribadi menggunakan sheet mask di malam hari  atau 30 menit sebelum menggunakan makeup yang heavy duty. Penggunaan sheet mask di malam hari lebih untuk relaksasi dan menenangkan kulit saya setelah seharian terkena polusi. Sedangkan kalau digunakan sebelum makeup, supaya makeup lebih mudah menempel dan hasilnya keseluruhan terlihat lebih glowing.

Baca Juga: FD Experiment – Rajin Pakai Clay Mask

Lalu gimana dengan clay mask? Clay mask sendiri fungsinya untuk mengangkat minyak berlebih pada wajah, membersihkan pori-pori dan bisa membantu untuk ekfoliasi pada kulit. Dulu, clay mask lebih populer digunakan untuk pemilik kulit berminyak, tapi sekarang banyak clay mask nggak terlalu drying, sehingga bisa dipakai untuk kulit kering, contohnya L’Oreal Pure Clay Mask. Lalu kapan sih waktu yang tepat untuk menggunakan clay mask? Kalau saya baru menggunakan clay mask kebanyakan di malam hari dan penggunaanya cukup satu minggu dua kali.

Dari segi fungsinya, jelas kalau kedua jenis masker ini berbeda ya. Tapi dari pengalaman saya menggunakan clay atau sheet mask, keduanya sama-sama memberikan kulit yang glowing, fresh dan juga kenyal. Kalau disuruh pilih salah satu rasanya sulit untuk saya, karena keduanya saya suka banget. Tapi kalau ditanya sekarang lebih suka yang mana, saya lagi suka banget menggunakan sheet mask.

Bagaimana dengan kamu? Pilih sheet mask atau clay mask? Tulis produk favorit kalian beserta alasannya di comments, ya!

FD Poll: Sheet Mask VS Clay Mask