Review Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation

Karena banyak yang request, kali ini saya mau review foundation bagus dari brand lokal, yaitu Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation.

Beberapa minggu lalu saya sempat nanya di Instagram saya mana foundation yang lebih pingin di-review, LT Pro Perfect Blend Custom Cover atau Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation. Nah, dari polling tersebut yang menang adalah LT Pro, maka foundation itu yang saya review duluan di Female Daily. Tapi banyak juga yang DM ke saya, minta di-review foundation dari Mustika Ratu. Konon katanya untuk foundation ini, review-nya masih sedikit. So, menjawab DM kalian, kali ini saya bakalan review soal foundation terbaru dari Mustika Ratu ini.

Review Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation-3

Kemasan

How can I not love the packaging? Dikemas dalam dalam botol pelastik transparan sehingga memudahkan kita untuk melihat seberapa banyak foundation yang tersisa di dalam botol. Selain itu foundation ini juga dilengkapi dengan pump applicator, jadi memudahkan kita untuk menakar berapa banyak foundation yang ingin digunakan.

Shade

Layaknya brand lokal pada umumnya, untuk pilihan warna masih sangat sedikit banget hanya ada tiga pilihan warna saja Ivory, Beige dan Caramel. Untungnya undertone foundation ini masih “benar”, jadi untuk warna Caramel masih bisa dipakai untuk kulit sawo matang. Dan warna Ivory memiliki undertone kuning yang cocok digunakan untuk warna kulit light-medium seperti saya.

Review Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation-4

Formula dan Tekstur

Untuk foundation ini ternyata Mustika Ratu memiliki dua hasil akhir yang berbeda, yaitu matte dan dewy. Kebetulan yang saya punya adalah dewy finish. Kenapa beli yang dewy? Simpelnya saya nggak tau kalau foundation ini memiliki dua hasil akhir yang berbeda, karena sang BA pun nggak info saat saya lagi milih-milih foundation ini.

Dari segi tekstur, Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation yang dewy finish ini memiliki tekstur yang padat tapi creamy. Di-blend ke wajah pun mudah dan nggak perlu effort banget. Walaupun klaimnya adalah dewy finish, buat saya foundation ini jatuhnya lebih ke satin finish. Makanya digunakan di saya yang memiliki kulit oily masih aman-aman saja.

Kalau coverage-nya gimana? Jujur, nggak nyangka kalau foundation ini coverage-nya oke banget. Dipakai satu layer sudah bisa menyamarkan acne scar kemerahan pada wajah saya. Kalau ditambah layer kedua dan tiga sudah bisa menutupi semua imperfection yang ada di wajah. Ini adalah tipe-tipe foundation yang semakin lama kamu pakai akan semakin bagus. Jadi, setelah empat hingga lima jam digunakan, foundation ini akan semakin melt ke kulit dan bikin wajah kita kelihatan flawless banget.

Review Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation-2

Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation Dewy Finish – Ivory

Final Verdict

Cinta sama foundation ini! Beberapa minggu terakhir ini foundation dari Mustika Ratu dan Rose All Day lah yang paling sering saya gunakan. Cintanya ya, karena formula dan coverage yang pas dengan selera saya. Dengan harga Rp119.000,- rasanya foundation patut dilirik sih. Ditambah lagi foundation ini sudah memiliki SPF 30 jadi lumayan ngebantu melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB. Kekurangannya ada pada pilhan warnanya, tapi saya berharap banget Mustika Ratu akan men-develop warna-warna yang lebih gelap.