Estee Lauder Advanced Night Repair Serum | #FDMadeMeBuyit |

Direkomendasikan oleh Hani, Affi dan Nopai, akhirnya saya mutusin untuk nyoba serum nomer satu dari Estée Lauder, Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II.

Memang bukan produk baru, tapi kepopuleran Estée Lauder Advanced Night Repair Serum nggak pernah hilang. Serum ini sendiri terkenal karena keampuhannya membuat kulit terasa lembab, kenyal dan membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti warna kulit yang nggak merata, terlihat kusam dan juga garis halus pada wajah.

Sebenarnya, sudah sejak dua tahun lalu saya penasaran ingin mencoba serum ini, tapi waktu itu saya belum terlalu berani splurge untuk produk skincare, makanya serum ini selalu masuk ke wishlist saya. Akhirnya tahun ini, tepatnya akhir bulan lalu saya membulatkan tekad untuk beli serum ANR, karena keracunan ngelihat kondisi kulit tiga Queen Bees Female Daily, yang selalu terlihat fresh, glowing dan plumping.

Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II-3

Apa sih yang spesial dari serum Esteé Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II?

Serum ini dibuat secara khusus untuk mengikuti siklus perbaikan dan perlindungan kulit selama 24 jam. Di mana kalau siang hari itu adalah proses perlindungan kulit dari radikal bebas dan malam hari adalah proses perbaikan sel-sel kulit yang rusak. Proses perbaikan kulit pada malam hari biasanya disebut Catabolysis. Dengan bertambahnya usia, aktifitas catabolysis pun semakin berkurang, sehingga terjadinya kerusakan pada tingkat sel yang bisa mempercepat terjadinya penuaan dini pada kulit. Makanya pada serum ANR ada teknologi yang disebut ChronoluxCB™ Technology, yang fungsinya untuk mengaktivasikan proses Catabolysis dan Chronolux untuk menjaga agar Catabolysis bekerja pada waktu yang tepat, yaitu di malam hari.

Selain menggunakan teknologi ChronoluxCB™, serum ini pun dilengkapi dengan tiga bahan aktif di antaranya:

Anti-Pollution Technology

Alkyl Guanine Transferase (AGT), yang berkerja untuk mengurangi kerusakan kulit yang sebabkan dari polusi dan paparan sinar UVA dan UVB pada kulit.

Daily Prevention

Kaya akan antioksidan, serum ini mampu melindungi kulit nggak hanya di malam hari tapi juga di siang hari sehingga kulit bisa terlihat lebih muda dan sehat.

Continuous Hydration

Dilengkapi dengan kandungan Hyaluronic Acid (HA) di dalamnya untuk memaksimalkan proses penyembuhan kulit hingga lapisan terdalam dan mencegah terjadinya kulit dehidrasi.

Sounds so promising ya. Lalu untuk hasilnya sendiri gimana?

Karena baru saya beli akhir bulan lalu, jadi total pemakaian serum ini baru satu minggu saja dan rutin saya pakai di pagi dan malam hari. Kenapa saya pakai di pagi hari juga? Karena saya suka banget sama tekstur serum ini ketika dipakaikan ke kulit. Kulit langsung terasa lebih kenyal dan lembab dan membantu makeup lebih menempel pada kulit. Untuk hasil yang langsung saya rasakan adalah setiap pagi kulit saya terlihat lebih glowing dan kulit terasa kencang. Untuk garis halus sih, belum bisa saya lihat hasilnya karena penggunaan yang masih sebentar dan memang kulit wajah saya belum ada kerutan-kerutan yang visible. Paling terasa adalah ketika saya sedang kurang tidur, kondisi kulit saya tetap terlihat sehat dan nggak kusam.

Iya, saya akui harga serum ini mahal yaitu Rp 990,000 untuk 30 ml, tapi dengan hasil penggunaan satu minggu saja kulit saya sudah jauh lebih membaik, rasanya sebanding dengan uang yang harus saya keluarkan. Menurut saya, it’s a good investment for your skin, start young and stay young.