12 Acara Seru Di Jakarta X Beauty 2018, Mana yang Paling Kalian Suka?

Masih fresh di ingatan acara Jakarta X Beauty 2018, inilah 12 acara seru yang memorable untuk saya. Mana yang paling berkesan bagi kamu?

Jujur, saya masih belum bisa move on dari acara Jakarta X Beauty 2018, yang diadakan April lalu. Di tahun kedua ini JXB lebih berkesan, karena tema yang dibawakan adalah #YourBeautyRules, di mana kami sebagai media perempuan mengajak pnecinta beauty untuk berani tampil all out atau apa adanya, tanpa harus mengikuti rules-rules tertentu. Selain itu, tentunya antusias FD-ers yang datang selama tiga hari JXB diselenggarakan bikin acara kemarin jadi super spesial.

Tentunya banyak ya, acara-acara menarik di JXB 2018 lalu. Nah, kali ini saya mau share 12 Talkshow dan Beauty Workshop yang paling berkesan untuk saya.

Jakarta X Beauty 2018

Day 01

Di hari pertama ini kami ngadain mini talkshow bareng Purbasari dan Abel Cantika, membahas mengenai dampak buruk polusi terhadap kulit. Mengingat sekarang aktifitas yang dilakukan kebanyakan di luar ruangan dan kulit sering terkena udara kotor di luar, rasanya penting untuk kita mulai memperhatikan produk skincare dan makeup yang bisa melindungi kulit dari polusi ini. Nah, untuk itu Purbasari mengeluarkan produk base wajah, yaitu Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake. 

JXB-2

Day 02:

Ristra Talkshow: Skincare untuk Iklim Tropis with Tyna Kanna
Di acara kali ini Ristra dan Tyna Kanna Mirdad, sharing seputar masalah kulit di daerah tropis dan cara mengatasi masalah kulit dengan 4-step products dari Ristra! Nah, 4 Tahap skincare Ristra ini sudah diformulasikan khusus supaya lebih cocok digunakan di iklim Indonesia yang tropis.

Maybelline beauty class: Golden Bronze Makeup with Sara Robert
Beda dengan tema beauty class yang lain di sini, Sara Robert ngasih tips gimana sih caranya untuk makeup bronze di kulit Indonesia tanpa terlihat kusam. Untuk beauty class ini Sara Robert menggunakan produk-produk makeup terbaru dari Maybelline Indonesia.

Pond’s mini talkshow: How To Get a Nonstop Youthful & Glowing Skin with POND’S Age Miracle with Sabai Dieter

Menjaga kulit awet muda tentunya harus dimulai sedini mungkin, contohnya Sabai Dieter, yang sudah menggunakan rangkaian POND’s Age Miracle. Rangkaian Pond’s Age Miracle ini bisa mencegah penuaan lebih efektif. Makanya nggak heran kulit Sabai terlihat glowing dan bebas dari garis halus.

Pond’s beauty class: Minimalist Youthful Glow Make Up with Pond’s Age Miracle & Lakme with Ferry Fahrizal

Terkenal dengan makeup naturalnya, di beauty class kali ini Ferry Fahrizal bersama Pond’s dan Lakme, membawakan kelas makeup dengan tema Youtful Glow Makeup. Mau makeup glowing tentunya harus dimulai dari kulit yang sehat juga dong? Makanya pada beauty class ini peserta juga diajarkan menggunakan skincare sebelum mengaplikasikan makeup.

Purbasari Talkshow : New trend alert! Color matte metalic with Purbasari & Lippielust

Apa sih yang seru dari talkshow ini? Karena kami mengundang Lippie Lust, untuk hadir dan sharing tips menggunakan lipstick yang artistik. Nggak hanya belajar menggunakan lipstick yang unik, bersama dengan Lippie Lust, Purbasari ingin memperkenalkan lipstick matte terbarunya dengan hasil akhir metalic, yang tentunya bisa dipakai untuk sehari-hari tanpa terlihat bold.

Natur Talkshow : How to bring back the shine from your damaged hair with Natur & Rachel Goddard
Sebagai salah satu beauty influencer yang sering gonta-ganti warna rambut, pastinya banyak dong ya, yang penasaran dengan perawatan Rachel Goddard. Kali ini bersama dengan Natur, Rachel berbagi tips merawat rambut yang kusam akibat terlalu sering di styling dan diwarnai.

ART_1982

Astalfit Makeup class : Makeup for Asian Features with Astalift & Barry ritonga
Satu-satunya MUA yang mengajar dua kelas secara berturut-turut di JXB dan kedua kelasnya yang paling cepat sold out pertamakali! Kelas Barry Ritonga seru banget karena ilmu yang diberikan nggak nanggung-nanggung dan tentunya cara mengajar Barry yang sangat detial jadi mudah untuk dimengerti.

VAN06061-tile

Day 03

#Superstayonfleek with Super Stay Matte Ink Maybelline with Ryan Ogilvy, Pevita Pearce, Antania Hanjani.
Salah satu produk yang paling dinanti-nanti dari Maybelline adalah lipstick terbarunya, yaitu Super Stay Matte ink. Konon katanya, lipstick ini super awet dan nggak akan mudah pudar walau pun sudah dipakai makan. Ini juga menjadi lipstick favorit Pevita Pearce karena praktis digunakan dan pilihan warna yang banyak, sehingga bisa disesuaikan dengan mood dan look Pevita setiap harinya.

Pond’s talkshow: Age is Not a Limit: Youthful Skin for Today and Tomorrow with POND’S Age Miracle  with Agatha Suci

Nah, buat yang usia 30-an, di talkshow ini Pond’s bersama Agatha Suci, sharing cara perawatan kulit ketika memasuki usia 30-an. di sini, Agatha Suci sharing mengenai pengalamannya menggunakan produk Pond’s Age Miracle sebagai produk skincare andalannya. Salah satu produk favorit Agatha Suci dari lini Pond’s Age Miracle, adalah Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Spf 18 PA Day Cream.

Purbasari talkshow : 10 Minutes Flawless Makeup Look with Purbasari & Suhay
Di talkshow yang satu ini paling seru dan ramai karena kehadiran Suhay Salim. Di sini Suhay bersama Purbasari memberikan tips makeup mudah yang bisa dikerjakan dalam waktu sepuluh menit saja. Suhay juga memberikan tips untuk makeup sehari-hari nggak melulu harus menggunakan foundation, tapi bisa menggunakan BB Cream,  ,seperti BB Cream Purbasari yang light weight dan nyaman digunakan

Biore Talkshow : Skincare for Teenagers with Biore, Nadya Aqilla & dr. Dara

Karena sebagian besar pembaca FD adalah anak-anak remaja, kami pun mengadakan talkshow bersama dokter untuk sharing perawatan kulit remaja. Pada talkshow ini Biore juga mengundang beauty influencer Nadya Aqilla untuk sharing mengenai perawatan kulitnya. Jadi apa saja sih yang harus dilakukan untuk perawatan kulit remaja? Cukup butuh tiga step saja, yaitu facial wash, sunscreen dan moisturizer. 

Nah, kalau kalian gimana? Acara mana yang paling seru dan berkesan? Dan kira-kira di JXB 2019 pinginnya diperbanyak talkshow atau beauty class? Let us know in the comment section below.