Makeunder Makeup Ala Meghan Markle Makin Hits

Ada jargon baru yang harus kamu ketahui, yaitu makeunder, gaya makeup andalan Meghan Markle.

To be honest, sebelum dilangsungkannya royal wedding, saya nggak pernah merhatiin gaya Meghan Markle selama ini. Baru merhatiin Meghan Markle ya, beberapa bulan ini aja karena masih banyak media yang membahas dan membedah produk makeup yang digunakan oleh Meghan Markle di pernikahannya yang diselenggarakan dua minggu lalu.

Meghan Markle
Selama dua minggu ini, saya adalah salah satu orang yang aktif stalking page sang MUA yaitu Daniel Martin dan beberapa media online luar, berharap mendapatkan info produk makeup apa saja yang digunakan oleh Meghan Markle di royal wedding kemarin. Setelah dua minggu deep digging di internet, saya malah nggak nemu produk persis yang digunakan, tapi saya malah berulang kali membaca jargon makeunder.

Jadi apa sih makeunder?

Sebuah perubahan gaya makeup seseorang yang terlihat lebih simpel dan nggak terlalu bold. Tapi makeunder itu beda ya sama no makeup-makeup look atau au naturale makeup. Makeunder itu gaya makeup yang tetap menunjukan ketidak-sempurnaan pada wajah, contohnya kalau dari Meghan Markle adalah nggak menutupi freckles, which is ini adalah signature look Meghan Markle yang lagi populer.

Sejak royal wedding diselenggarakan, ternyata makin banyak orang yang menggambar freckles di wajahnya untuk recreate tampilan Meghan Markle. Bahkan ada yang sampai rela melakukan tato permanen freckles untuk mendapatkan freckles yang natural. Dilansir dari Newbeauty.com, seorang cosmetics tattoo artist asal Atlanta, Amerika Serikat, Gabrielle Rainbow mengatakan kalau permintaan fake freckles meningkat.

4A9485D700000578-5546657-image-a-104_1522095169002-side

Tren makeunder ini sendiri akan semakin besar akhir tahun 2018 ini, karena makin banyak artist yang mengubah tampilannya secara drastis, contohnya beberapa bulan lalu Christina Aguilera yang tampil di cover Paper Magazine dengan makeup simpel dan menunjukan freckles pada wajah. Dan baru kemarin Ariana Grande, juga tampil beda dari biasanya. Sama seperti Christina Aguilera, pada cover ini Ariana Grande juga menunjukan freckles pada wajahnya.

Mengingatkan kembali, kalau makeup nggak melulu yang bold dan harus selalu menutupi imperfection pada wajah. Misalnya dengan adanya freckles, wajah kita terlihat lebih muda dan fresh. Nggak punya freckles? Kamu bisa manipulasi dengan menggambarnya dengan menggunakan eyebrow pensil warna cokelat.

So, makeunder is a new fresh breath of air, setelah dua tahun belakangan ini yang tren adalah makeup bold hampir menjurus ke makeup drag queen. Tertarik mencoba gaya makeup makeunder?