Review Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation

Lagi nimbang-nimbang untuk beli foundation lokal Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation? Yuk, baca dulu review lengkapnya di Female Daily.

Yay! Akhirnya pelan-pelan brand lokal, khususnya yang indie mulai geser dari produk liquid lipstick. Akhir bulan lalu Rosé All Day, baru aja merilis empat warna foundation yang disebut Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation. Sejak foundation ini rilis, banyak banget yang DM saya di Instagram, menanyakan tentang foundation ini. Ada yang pingin tahu kualitasnya, atau pilihan warnanya untuk kulit sawo matang.

Rosé All Day The Realest  Lightweight Foundation-6

Kemasan

Dari segi kemasan saya kasih dua jempol untuk Rosé All Day. Mulai dari box-nya yang unik sampai tube foundation-nya di luar ekspektasi saya. Dari segi desain kemasan menurut saya minimalis dan ala brand millennials, dan ini ngena banget untuk pasar di Indonesia. Beda dengan foundation pada umumnya, produk ini dikemas dalam bentuk tube dan sudah dilengkapi dengan pump, sehingga memudahkan untuk menakar seberapa banyak foundation yang ingin digunakan. Untuk pump pertamakali memang agak sulit sih, karena masih ada angin di dalam tube foundation ini, jadi untuk pump pertama kita butuh memencet bagian tube supaya cairan foundation masuk kedalam pump-nya.

Rosé All Day The Realest  Lightweight Foundation-5Shade

Nah, pada bagian ini jujur saya agak kecewa, karena saya pikir kalau yang bikin adalah indie brand saya berharap pilihan warnanya lebih luas, atau setidaknya warnanya sudah disesuaikan dengan kulit perempuan Indonesia. Untuk batch pertama ini, Rosé All Day membawakan empat pilihan warna dari Fair, Light, Beige dan Honey, sayangnya perbedaan keempat warna foundation ini kurang kontras.

Rosé All Day The Realest  Lightweight Foundation-4

Bisa dilihat di-swatch di atas kalau warna fair dan light terlihat mirip, begitu pula dengan warna beige dan honey yang beda tipis. Untuk warna fair dan light saya nggak banyak komplain karena undertone-nya sudah lumayan pas untuk kulit Indonesia. Sayangnya untuk yang gelap, yaitu beige dan honey, terlalu merah dan kurang gelap untuk kulit sawo matang perempuan Indonesia. But anyway, kemarin saya konfirmasi ke pihak Rosé All Day, mereka sedang meramu beberapa warna baru, khususnya untuk warna yang lebih gelap.
Rosé All Day The Realest  Lightweight Foundation-2

Formula dan Tekstur

Untuk sebuah foundation yang dilabelkan lightweight, surprisingly teksturnya padat dan creamy. Jujur, ketika pertamakali saya swatch foundation ini di tangan, saya kurang begitu suka dengan teksturnya karena kerasanya akan berat di wajah. Tapi begitu saya coba aplikasikan ke wajah, wah, ternyata beda 100% dari first impression saya. Memang sih teksturnya padat, tapi mudah banget di-blend pada wajah, dan yang terpenting ketika digunakan terasa ringan. Hasil akhir foundation ini satin, jadi nggak matte tapi nggak dewy basah, jadi masih bisa digunakan untuk pemilik kulit oily dan kering.

Dari segi coverage, buat saya ini light-medium, tapi bisa ditambahkan layer kedua atau tiga untuk coverage yang lebih. Jadi untuk menutupi kemerahan pada wajah sudah cukup, tapi terlalu light untuk menutup bekas jerawat yang gelap-gelap.

Rosé All Day The Realest  Lightweight Foundation-3

Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation – Light 

Final Verdict

Dari segi formula saya suka banget sama foundation ini karena nyaman dipakai, ringan dan yang terpenting  foundation ini juga nggak oksidasi walau pun sudah terkena minyak alami pada kulit. Dengan harga Rp209.000,- menurut saya harganya pas, mengingat kemasan yang dibawakan juga tergolong all out. Jadi nilai foundation ini dari saya adalah 7.5/10.

Patut dibeli atau nggak foundation ini? Buat saya sih iya, kalau kamu memiliki warna kulit yang cenderung light. Tapi kalau warna kulit kamu medium seperti Gyanda, mending kamu tahan dulu aja karena warnanya bisa jadi terlalu putih.

Nah, sudah ada yang coba foundation terbaru dari Rosé All Day? Gimana menurut kalian tentang foundation ini?