banner-detik

beautypedia

Polyhydroxy Acid untuk Eksfoliasi Tanpa Iritasi | Beautypedia

seo-img-article

Selain AHA dan BHA, ada satu jenis acid  yang lebih mild untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan mudah iritasi. Yuk, kenalan dengan Polyhydroxy Acid A.K.A PHA.

PHA atau Polyhydroxy acids, adalah satu kandungan exfoliator/acid yang dikenal lebih lembut di kulit, bila dibandingkan dengan AHA dan BHA. Kenapa PHA lebih lembut di kulit, karena molekul yang dimiliki PHA lebih besar ketimbang dua acid lainnya, sehingga proses penetrasinya lebih lama, jadi ketika diserap oleh kulit nggak menyebabkan kulit iritasi atau perih layaknnya menggunakan AHA/ BHA.

Karena molekul PHA ini lebih besar dibandingkan AHA, maka cara kerja atau hasil yang didapatkan pun lebih lama. Karena cara kerja PHA adalah dengan melarutkan protein yang mengikat sel kuit mati secara yang perlahan. Walaupun hasil yang didapatkan lebih lama, PHA tetap ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, meningkatkan lapisan kulit yang rusak dan meratakan warna kulit secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Hal Wajib Diperhatikan Saat Memilih Acid Toner

Nggak hanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati, tapi PHA juga memiliki pelembab jenis humektan yang berfungsi untuk menarik kelembaban sehingga kulit lebih terhidrasi. Acid ini pun memiliki anti-inflammatory dan antioxidant, makanya nggak heran PHA selalu menjadi acid yang direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif, acne prone dan juga kulit dehidrasi.

Polyhydroxy Acid (PHA)

Baca Juga: Hada Labo Mild Peeling Lotion, Exfoliating Toner untuk Pemula

Karena fungsi PHA banyak banget untuk kulit, kita bisa menemukan PHA sebagai kandungan berbagai skincare, contohnya pada masker, pelembab dan tentunya toner. Dulu memang skincare dengan kandungan PHA masih sedikit banget, tapi sekarang semakin banyak brand skincare, khususnya yang dari Korea, contohnya COSRX yang baru aja merilis PHA Moisture Balance untuk melengkapi lini skincare AHA dan BHA.

Jadi, kalau selama ini kamu merasa kulit terasa perih ketika menggunakan toner dengan kandungan AHA atu BHA, mungkin saatnya kamu untuk beralih dengan toner PHA yang lebih lembut dan bisa digunakan lebih sering.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment