Review Fanbo Beauty Blender 30 Ribu! | Made In Indonesia

Cuma 30 ribu, ternyata Fanbo Beauty Blender ini nggak mengecewakan lho. Baca review-nya di sini.

FD dapet kiriman Fanbo Beauty Blender, saya langsung tertarik nyobain karena memang saya pemakai beauty spnge, dan pastinya butuh back up! Jadilah, Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender ini satu dari lima beauty sponge yang ada di meja dandan saya saat ini.

Sedikit info, Fanbo Beauty Blender ini bisa kamu beli di online shop Fanbo di Tokopedia, Shopee dan Blibli dengan harga cuma Rp32.000,-.

fanbo-beauty-blender-review-harga-2

Yuk, langsung masuk ke review-nya:

Fanbo Beauty Blender ini bentuknya teardrop, persis Beautyblender. Saya pribadi paling suka beauty sponge bentuk teardrop, karena ujung runcingnya itu krusial banget untuk blending area mata dan hidung. Walau, untuk blending area wajah yang lebar, saya lebih suka bagian “pantat” sponge yang pipih daripada bundar, karena terasa lebih mantap aja.

Kemasannya saat dibeli berupa box, dengan sejumlah klaim dan petunjuk pemakaian di sisi-sisinya. I appreciate the thoughts put to it.

Baca juga: Hasil Dupe Beauty Blender di Bawah 50 Ribu

Bentuk kering Fanbo Beauty Blender ini cenderung besar menurut saya. Jadi begitu dibasahin nih, menurut saya dia jadi gendut banget LOL. Memeras sponge ini, entah kenapa butuh kekuatan ekstra. Awal pakai, saya cuma remas-remas biasa dan terasa sponge-nya masih kuyup banget; foundation saya jadi patchy. Next try, perasan saya lebih kuat dan baru terasa enak dipakai.

fanbo-beauty-blender-review-harga-1

Lucu juga, karena permukaan Fanbo Beauty Blender ini mulus, alias nggak terlalu porous, tapi daya serapnya lumayan.

The big question: keras nggak bahan sponge-nya? Lumayan keras ya. Yes its bouncy, but not necessarily squishy.

Untuk hasil pemakaiannya sendiri, saya nggak menemukan kekurangan atau kelebihan besar dari Fanbo Beauty Blender ini dibandingkan beauty sponge lain yang saya punya di meja saya (Beautyblender, Lolabeau dan L.A.Girl). Bisa mengaplikasikan produk dengan baik (selama foundation bukan dicocol pakai sponge-nya, tapi di-apply dulu ke wajah, baru di-blend), dan gampang dibersihkan. Kekurangannya ya cuma keras aja. But I’ve tried worse beauty sponges twice its price, so no biggie!

Beberapa hari terakhir, ini beauty sponge yang saya pakai untuk aplikasi base makeup. Artinya, saya cukup enjoy pake Fanbo Beauty Blender ini. Walau kalau harus milih, jelas saya lebih memilih Beautyblender. Cuss yang tertarik nyobain bisa langsung diburu produknya.