banner-detik

beauty clinic dermatologist

Nyobain Treatment Aqua Peel di Korea!

seo-img-article

Kayak apa sih klinik di Korea? Saya mencoba treatment aqua peel yang lagi populer di Korea sana.

Saat di Seoul minggu lalu, saya sempat singgah di klinik Dr. Oracle untuk melakukan treatment kulit. Waktu itu, kulit saya sudah dalam kondisi SOS karena berada terlalu lama di dalam pesawat (hampir 14 jam!), lagi that time of the month, dan sering kekurangan tidur. Worst. Combination. Ever.

Baca juga: 3 Penyebab Jerawat Nggak Kunjung Sembuh

Sedikit latar belakang, Dr. Oracle adalah klinik ternama yang mempunyai 70 outlet di seluruh dunia, termaksud Korea, Cina, Jepang, Filipina, dan Taiwan. Klinik ini terkenal karena sering dikunjungi banyak model dan selebriti Korea. Selain treatment kulit, klinik Dr. Oracle juga melakukan botox/ fillers, obesity care, hair transplant dan berbagai macam jenis bedah plastik yang lain.

 Dr. Oracle Clinic SeoulFoto: Medical Departures

Kali ini, treatment yang direkomendasi ke saya setelah konsultasi dengan dokter adalah “Aqua Peel”, perawatan deep cleansing, ekfoliasi, hidrasi, dan acne care all-in-one. Harga satu kali treatment adalah 100,000 KRW (atau sekitar USD$100). Gimana prosesnya?

Setelah membersihkan makeup di kamar mandi yang tersedia, saya pun segera memasuki ruang treatment. Nggak seperti klinik biasa yang mempunyai private room, atau at least ruangan yang terpisah dengan tirai, satu ruang treatment malah mempunyai 12 tempat tidur terbuka dipenuhi orang yang juga melakukan treatment yang sama. Sedikit shocking sih, tapi klinik-klinik di Korea memang mementingkan efisiensi dan kecepatan daripada VIP treatment. Dengar-dengar, kamu juga bisa melakukan operasi double eyelid di klinik ini in less than an hour, makanya banyak orang kantoran yang datang untuk melakukan bedah plastik saat jam istirahat makan siang mereka! 

So back to the aqua peel treatment, pertama-tama therapist (yang semuanya mempunyai kulit mulus dan glowing, BTW) mengkaplikasikan soothing toner dan di-massage pelan-pelan di wajah. Lalu, baru dilanjuti dengan aplikasi AHA and BHA secara bergantian. Saya memang merasakan tingling sensation, tapi nggak perih bahkan di daerah yang sensitif atau jerawatan. Setelah aplikasi satu jenis acid, langsung dilanjutkan dengan vacuum suction untuk membersihkan pori-pori. Walaupun terdengar abrasive, this treatment is actually super, super gentle. Tapi pastinya, treatment ini nggak direkomendasi untuk kulit yang sensitif dengan AHA/BHA ya.

Aqua Peel Dr. Oracle 2

Setelah aplikasi acid, ada optional step untuk melakukan extraction. Kalau kamu mempunyai kulit sensitif atau takut sakit, tinggal bilang ke therapist karena step ini bisa di-skip. Dengan kondisi kulit yang masih freshly exfoliated, baru dilanjutkan dengan LED Light Treatment selama 15 menit.

Aqua Peel Dr. Oracle Korea

Sebagai step terakhir untuk menutup semua rangkaian treament ini adalah pengaplikasian rubber mask selama 10-15 menit. Rubber mask ini mempunyai bau peppermint yang relaxing dan cooling banget. Ketika masker di-peel off, kulit akan langsung dipakaikan toner dan sunscreen.

Aqua Peel Dr. Oracle 3

Baca juga: 4 Tipikal Habit Buruk Pasien Dokter Kulit

Hasil instan yang saya rasakan setelah menjalani aqua peeling adalah kulit wajah yang terasa lebih halus dan cerah. Walaupun nggak ngefek di bekas jerawat, bruntus-bruntus dan komedo yang biasanya tampak di dahi dan jawline saya mengempes atau tampak berkurang. Bahkan sekarang, enam hari setelah treatment, kulit saya masih terlihat cerah, dan terasa lebih lembap dari biasanya.

Aspek yang paling saya suka dari aqua peel treatment adalah: it’s quick, it’s easy, dan nggak memerlukan post-treatment apapun. Secara keseluruhan, treatment ini nggak memakan waktu lebih dari 45 menit! Karena demand yang tinggi, kalau kamu tertarik melakukan treatment di klinik Dr. Oracle, sebaiknya kamu booking tempat terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya lewat telepon. Overall, saya cukup puas dengan treatment ini, and I’ll definitely come back for others next time!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment