2 Eyeshadow Palette Murah-Meriah Lokal Terbaru!

Suka eyeshadow palette netral, tapi nggak mau mahal-mahal? 2 eyeshadow palette murah-meriah ini wajib coba!

Dari tahun ke tahun, eyeshadow palette warna netral ternyata masih saja digemari. Setiap kali ada brand yang mengeluarkan produk eyeshadow palette netral baru, review-nya langsung banyak beredar dan dicari. Jadi, nggak salah kan kalau Just Miss dan Sariayu mengeluarkan eyeshadow palette netral di tahun 2018 ini?

netral-eyeshadow-terbaru-lokal (4)

Ulasan saya di bawah ini, mungkin bisa dijadikan pertimbangan bila kamu ingin membeli salah satu atau malah kedua eyeshadow palette murah-meriah ini.

Just Miss Umbra (Rp61,000,-)

netral-eyeshadow-terbaru-lokal (8)

Jujur saja, ini satu-satunya eyeshadow palette dari Just Miss yang bikin saya tertarik. Just Miss eyeshadow yang lain menurut saya kurang menarik, baik dari segi packaging maupun pilihan warna. Lalu saya juga pernah mencoba beberapa eyeshadow Just Miss, dan saya kurang suka formulanya. Makanya saya stop mencoba palette Just Miss sejak lama, sampai kemudian palette Umbra ini keluar.

Ada dua pilihan warna dari Just Miss Umbra Eyeshadow Palette, yaitu Tanned dan Tease. Menurut saya, ada banyak kemiripan warna yang ada pada palette Tanned dan Tease, maka saya sengaja hanya membeli salah satunya. Saya memilih Tease, yang memiliki nuansa warna cenderung cool tone.

netral-eyeshadow-terbaru-lokal (10)

Untuk kemasannya, nggak perlu ditanyakan lagi, memang bagus dan kuat, nggak seperti palette-palette Just Miss yang sebelumnya. Nggak heran sih, karena harganya juga cenderung lebih mahal untuk ukuran Just Miss. Palette ini dilengkapi dengan kuas aplikator berujung spons, yang sama sekali nggak bisa saya gunakan.

Menurut saya pilihan warna dalam satu palette ini cukup lengkap. Ada warna terang yang matte dan shimmery, warna medium matte dan shimmery, serta warna coklat tua matte. Satu palette ini sudah cukup untuk create satu eye makeup look, tanpa perlu “bantuan” eyeshadow lain.

Formulanya juga cukup bagus. Walau ini bukan tipikal eyeshadow yang super buttery dan pigmented, tapi teksturnya juga nggak terlalu keras, nggak chalky, dan warnanya keluar. Cuma satu warna yang gagal karena nggak bisa keluar walau sudah saya swacth berlayer-layer, yaitu warna matte terang pada pojok kiri atas. Sayang sekali sih, karena kalau untuk saya, warna tersebut cukup penting dan selalu terpakai.

Ada sedikit aroma obat dalam palette ini, tapi nggak terlalu kuat dan nggak mengganggu. Sebenarnya aroma ini khas aroma palette-palette eyeshadow Just Miss. Cuma untuk palette Umbra ini, memang aromanya nggak sekuat palette-palette Just Miss yang lain.

Overall, Just Miss Umbra Eyeshadow Palette ini punya kualitas yang bagus, walau nggak terlalu istimewa. Palette ini masih lebih unggul bila dibandingkan dengan eyeshadow palette warna netral dari drugstore seperti Maybelline The Nudes Palette atau L.A. Girl Beauty Brick Eyeshadow Collection Nudes.

Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta (Rp175,000,-)

netral-eyeshadow-terbaru-lokal (7)

Pada tren warna 2018 ini, Sariayu mengeluarkan dua eyeshadow kit, yaitu J-01 dan J-02. J-01 ini adalah pilihan yang lebih netral warnanya. Memang sih, pilihan warnanya tidak senetral Just Miss Umbra, namun menurut saya ini masih dalam kategori palette netral, dengan beberapa tambahan warna pop. Dengan palette ini masih bisa banget kok untuk membuat berbagai eye look dengan nuansa netral.

Bentuk kemasannya masih sama seperti eyeshadow kit keluaran 2016 dan 2017, namun ada sedikit perubahan yang saya suka. Pertama adalah gambaran kota Jakarta pada tampak depan kemasannya, dan yang kedua adalah terdapat kaca yang lumayan besar di palette ini. Palette ini juga dilengkapi dengan kuas, tapi useless sih buat saya.

netral-eyeshadow-terbaru-lokal (1)

Palette J-01 ini terdiri dari tujuh warna shimmer, dan satu warna matte coklat medium yang pas untuk warna transisi. Hanya saja pilihan warnanya kurang praktis menurut saya. Untuk create satu eye makeup look yang wearable, saya masih membutuhkan eyeshadow lain untuk melengkapi warna matte terang dan juga warna matte coklat tua.

Kalau formulanya, seperti biasa, eyeshadow Sariayu nggak pernah membuat saya kecewa. Teksturnya buttery dan pigmentasi warnanya juga bagus semua. Nggak ada satupun warna yang gagal dalam palette ini.

Walau menurut saya ada kekurangan soal pilihan warnanya, namun tetap saja, menurut saya palette Sariayu Tren Warna 2018 ini merupakan salah satu netral eyeshadow lokal yang bagus dan layak dikoleksi.

Mnaa nih yang bikin kamu tertarik? :D