Dupe of The Month: PeriPera Liquid Glitter Shadow

Peripera Liquid Glitter Shadow dupe dari Stilla Glitter and Glow Eyeshadow? Kita buktiin ya. 

Pakai glitter shadow untuk setiap hari bukan lagi hal yang aneh, karena memang glitter lagi menjadi satu item makeup mata yang trend. Kalau saya, suka menambahkan glitter shadow pada makeup mata karena bikin makeup look lebih hidup, dan meringkaskan makeup mata sehari-hari, misalnya cukup menggunakan satu warna eyeshadow dan sedikit glitter, and boom, makeup mata sudah terlihat bold dan glamour.

Kalau produk glitter shadow yang lagi populer sekarang adalah Stilla Glitter and Glow Eyeshadow, tapi katanya ada dupe dari versi lebih terjangkau dari brand Korea, yaitu PeriPera! Pas banget, kemarin saya ke Malaysia dan nemuin PeriPera ini. Pas di swatch, iya sih ini mirip banget. Tapi biar pasti, harus dibandingin secara langung ya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Glitter Eyeshadow

PeriPera Liquid Glitter Shadow

 Peripera Liquid Glitter Shadow – Rp210.000,-
Stilla Glitter and Glow Eye Shadow – Rp336.0000,-

Packaging

Kedua glitter shadow ini dikemas dalam bentuk tube dan dilengkapi dengan doe foot aplikator, sehingga memudahkan untuk diaplikasikan pada mata. Dari segi aplikatornya, saya lebih suka aplikator dari PeriPera,karena doe foot-nya sedikit melengkung. Sedangkan Stilla memiliki doe foot yang lurus, sehingga saat mengaplikasikan eyeshadow ini di mata kurang nyaman.

PeriPera Liquid Glitter Shadow -4

Tekstur + Intensitas Warna

Karena ini liquid glitter eyeshadow, jadi keduanya memiliki tektsur yang cair. Kalau dibandingkan antara Stilla dan PeriPera, keduanya memiliki teksur yang sama, dan ketika dibaurkan keduanya pun langsung kering dan cepat set di mata. Perbedaan yang mencolok dari kedua produk ini adalah warna dan glitter-nya. Untuk PeriPera Liquid Glitter Shadow, warna base eyeshadow-nya keluar banget, jadi kalau kamu menggunakan warna gold ya, warna gold-nya akan kelihatan banget, sehingga menutupi warna base eyeshadow yang sudah digunakan sebelumnya. Sedangkan Stilla, warnanya jauh lebih sheer, jadi cocok banget digunakan sebagai layer glitter tipis di atas eyeshadow. Partikel glitter juga beda, kalau PeriPera itu lebih halus dan lembut warnanya, sedangkan Stilla memiliki partikel glitter yang lebih besar, sehingga ketika dipakai lebih terlihat bling-bling di mata.

PeriPera Liquid Glitter Shadow -3

Kiri Peripera Liquid Glitter Shadow-Kanan Stilla Glitter and Glow Eyeshadow

So Is It a Dupe?

Nope it’s not a dupe! Menurut saya, Peripera Liquid Glitter Shadow adalah alternatif glitter eyeshadow yang lebih subtle untuk kamu yang masih nggak PD pakai glitter eyeshadow. Sedangkan Stila hasilnya lebih bling-bling. Kalau ditanya mending beli yang mana? Ehm, balik lagi kamu suka pakai glitter yang seperti apa. Soft atau bold? Kalau soft dan memang nggak mau repot pakai eyeshadow dasar, ya pilihan jatuh ke PeriPera, tapi kalau sukanya glitter yang lebih terlihat pilihan jatuh ke Stilla.