Kenapa Skincare Green Tea Masih Populer?

Nggak hanya membantu menurunkan berat badan, ternyata banyak manfaat green tea yang baik untuk kulit.

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata green tea adalah sumber antioksidan yang paling banyak dibandingkan teh lainnya. Green tea memiliki kandungan antioksidan yang tinggi karena nggak melalui proses pengeringan seperti teh lainnya. Makanya daun green tea yang bagus harus berwarna hijau yang fresh.

OK, green tea memiliki antioksidan dan anti-inflammatory yang kuat, lalu apa sih manfaat menggunakan skincare green tea atau mengonsumsi green tea secara rutin? Berikut empat manfaat green tea untuk kulit:

Green Tea untuk Mengatasi Jerawat

 

Meredakan Jerawat

Selain digunakan secara topikal, ketika kita mengonsumsi green tea secara rutin setiap hari, juga bisa memperbaiki kondisi kulit dari dalam, terbukti dari experiment Netta, saat melakukan detoks teh selama 14 hari.

Menekan Produksi Minyak

Rasa pahit teh hijau didapat dari astringent di dalamnya,yang dapat membantu menekan produksi minyak berlebih pada kulit. Maka dari itu banyak sekali produk skincare green tea yang dikemas dalam bentuk toner dan ditujukan untuk kulit berminyak.

Anti-Aging

Karena kandungan antioxidant yang kuat, green tea bisa menetralisir kerusakan sel kulit akibat radikal bebas, seperti paparan sinar matahari, dan polusi. Green tea pun dipercaya dapat memperhalus garis halus yang ada pada wajah dan dapat menghidupkan kembali jaringan kulit yang mati.

Menstimulasi Pertumbuhan Rambut

Kandungan antioksidan yang tinggi pada green tea, dipercaya dapat mendorong pertumbuhan rambut yang lebih cepat. Selain membantu pertumbuhan rambut, green tea juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala, sehingga mengatasi permasalahan kulit kepala seperti ketombe. Caranya pun mudah, cukup menuangkan air seduhan green tea pada kepala, dan didiamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas.