banner-detik

diy

Skincare Nggak Cocok di Kulit? Coba 3 Hal Ini

seo-img-article

Daripada dibuang atau dibiarkan begitu saja, coba manfaatkan produk skincare yang nggak cocok dengan mengikuti tips berikut ini!

Namanya skincare itu memang cocok-cocokan ya di kulit. Walaupun sering di-hyped atau mendapatkan rating tinggi, nggak semua produk akan selalu cocok setelah dicoba sendiri. Mungkin produk tersebut mengakibatkan breakouts, tekstur dan aroma-nya kurang pas, atau kamu nggak merasakan perbedaan setelah dipakai beberapa kali. It sucks, but we’ve all been there!

skincare layering waktu tunggu 1

Nah, daripada dilupakan atau dibuang, berikut adalah tiga hal yang bisa kamu lakukan dengan produk skincare yang kurang cocok di kulit:

1. Gunakan di Badan

Kalau kamu sudah terlanjur membeli produk skincare yang nggak cocok di wajah, coba deh dipakai di bagian tubuh yang lain seperti leher, badan, tangan, bahkan telapak kaki! Karena lebih tebal, kulit badan biasanya lebih nggak sensitif dibanding kulit wajah. Jadi memakai cleanser dengan pH yang lebih tinggi sebagai body wash, atau scrub yang lebih kasar, masih sah-sah saja.

2. Pembersih Makeup Tools

Cara lain “mendaur ulang” cleanser yang kurang cocok di kulit adalah menggunakannya sebagai pembersih makeup tools. Daripada membeli brush cleanser yang baru, pakai saja pembersih wajah yang high pH, atau bahkan micellar water yang kurang cocok di wajah untuk membersihkan cushion puff atau makeup brush secara cepat.

real-techniques-brush-palette-review-harga-3

3. Skincare Swap

Kalau kamu mempunyai teman yang juga suka skincare, coba deh tukar produk yang kurang cocok dengan satu sama lain! Make sure kondisi semua produk masih lumayan baru dan layak dipakai ya. Because one person’s fail can be another person’s holy grail, kamu nggak pernah tahu produk mana yang mungkin bisa cocok di kulitmu, atau lebih cocok di kulit temanmu. I always do this with my skincare-obsessed friends, dan cara ini juga bisa menjadi kesempatan untuk explore dan mencoba produk skincare baru tanpa harus ngeluarin uang hehe  BTW, anak-anak FD juga suka begini!

Kalau kamu, ada tips lain untuk memanfaatkan produk saat skincare nggak cocok?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment