Belajar Memilih Teh di Afternoon Tea Party 2 Tang

Nggak cuma minum teh cantik dan dekorasi tea cup, di 2 Tang Afternoon Tea Party, member FD belajar cara memilih daun teh terbaik.

Minggu lalu, Female Daily dan 2 Tang baru aja mengadakan Afternoon Tea Party bareng forum member FD. Tujuan acara ini sendiri adalah memperkenalkan dua teh premium terbaru 2 Tang, yang memiliki antioksidan tinggi sehingga memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Nggak hanya kenalan dan nyobain teh premium terbaru dari 2 Tang, member FD pun akan diajarkan cara memilih, dan menyajikan teh yang tepat.

afternoon tea party 2 tang x FD-4

Pertama acara dibuka dengan kata sambutan dari bapak Eko Budiawan Handoko, Direktur 2 Tang. Beliau menjelaskan, kalau sebenarnya 2 Tang sudah memiliki dua rasa teh premium, yaitu Jasmine dan Green Tea. Beliau pun merasa dua varian ini kurang lengkap, sehingga 2 Tang memutuskan untuk menambahkan dua rasa lain, yaitu White dan Black Tea. Yang membedakan rangkain teh premium ini dengan teh lainnya ada pada kualitas daun teh yang digunakan. Untuk rangkaian premium tea ini, mereka menggunakan  daun teh yang berkualitas, khususnya white tea menggunakan pucuk daun teh pilihan, sehingga ketika diseduh menghasilkan rasa dan wangi yang lebih pekat.

afternoon tea party 2 tang x FD-2

Setelah pengenalan produk terbaru dari 2 Tang, acara dilanjutkan dengan tea workshop yang dibawakan oleh pakar teh, yaitu Ratna Soemantri. Pada sesi ini, Ratna menjelaskan kalau memang teh memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, makanya dengan mengkonsumsi teh secara rutin baik untuk tubuh. Keunggulan rutin mengkonsumsi teh adalah menambah stamina tubuh, membantu menurunkan berat badan, bikin kulit lebih sehat, dan mengurangi stress. Tapi manfaat ini hanya bisa didapatkan dari daun teh pilihan. Perlu diingat juga, manfaat ini hanya bisa didapatkan apabila kita juga mengimbangi pola hidup kita, misalnya menjaga pola makan serta olahraga yang teratur. Selain dari daun teh pilihan, ternyata cara kita menyajikan teh pun harus diperhatikan, suhu yang tepat untuk menyeduh teh itu nggak boleh lebih dari 70 derajat celcius. Kalau lebih dari itu, teh akan terlalu pahit dan antioksidan yang ada di dalamnya juga akan berkurang.

afternoon tea party 2 tang x FD-6

Lalu, gimana sih cara kita bisa tahu daun teh tersebut berkualitas atau tidak? Daun teh premium bisa dilihat dari bentuk dan warna daun teh itu sendiri. Misalnya teh hijau semua daunnya tehnya harus berwarna hijau, nggak boleh ada warna cokelat. Sedangkan white tea, daunnya harus berwarna putih/ silver.

afternoon tea party 2 tang x FD-3

Habis ngobrol soal menyajikan teh yang tepat, acara ditutup dengan dekorasi tea cup, yang dibawakah oleh @idekuhandmade.

Acara gathering kali ini berbeda dari acara gathering yang biasanya dilakukan oleh FD, tapi ilmu yang didapatkan nggak kalah bermanfaat dari acara beauty workshop pada umumnnya. Nah, kalau kamu mau ikut acara seperti ini, pantengin terus sosial media FD untuk tahu event-event yang akan diselenggarakan setiap bulannya